Resep Cara Membuat Pisang Goreng Krispy Renyah

0
572
resep-cara-membuat-pisang-goreng-krispy-renyah

Resep masakan indonesia yang kali ini akan kita bahas adalah tentang Cara membuat pisang goreng krispy. Resep pisang goreng krispy ini adalah salah satu resep makanan yang cukup praktis yang bisa para bunda sekalian bisa pilih untuk cemilan hidangan keluarga.

simak juga resep kami yang lain, yaitu resep bolu gulung kukus pandan

Selain untuk cemilan, pisang goreng krispy ini juga sangat cocok sekali untuk menjadi bekal anak ketika sang buah hati bersekolah. Mengingat pisang goreng krispy ini cukup praktis untuk di sajikan dan untuk dibawa ke sekolah.

resep-cara-membuat-pisang-goreng-krispy-renyah

Salah satu kelebihan dari Pisang Goreng Krispi ini adalah sifatnya yang lama karena ada tepung krispinya yang kering yang bisa membuat resep pisang krispy ini tahan lama.

Adapun cara membuat pisang goreng krispy ini tidaklah terlalu sulit. hanya saja hal yang di perhatikan adalah ketika kita membuat tepungnya pastikan bahwa tepungnya jangan sampai encer. Kerna hal ini akan mengkibatkan tepungnya tidak mau menempel pada pisangnya.

Ok, baiklah jika point yang harus diperhatikan sudah diketahui, maka langsuing saja kita menuju pembahasan cara membuat pisang goreng krispy nya.

Langkah Langkah Cara Membuat Pisang Goreng Krispy Renyah

Langkah langkah cara membuat pisang goreng krispy ini sebernyanya sangat mudah sekali. Kita hanya pelu mengikuti resep pisang goreng krispy dibawah ini. ini dia resepnya.

Namun sebelum kita menuju pada step stepnya, ada beberoa bahan yang perlu kita persispkan terlebih dahulu. Pada resep ini, Bahan yang kita perlu persiapkan akan kit abagi menjadi dua bagian, yaitu bahan pokok dan bahan pencelup. Baiklah bunda, mari kita simak bahan bahannya dibawah ini.

Bahan pokok :

Bahan pokok di sini maksudnya adalh bahan yang nantinya akan menjadi pisangnya, mari kit asimak pembahasannya di bawah ini.

  • 1½  litert minyak yang nanti akan digunakan untuk menggoreng.
  • 10 buah pisang kepok merah yang sudah di ppotong berbentuk kipas

Bahan pencelup (campur rata semua bahan) :

Bahan pencelup ini adalah bahan yang nantinya akan memberikan rasa gurih pada pisang gorengnya. Simak bahan bahannya di bawah ini

  • 1 sendok makan tepung beras
  • 125 tepung terigu protein sedang
  • 1 ¼ sendok teh garam
  • 1½ sendok makan gula tepung
  • 250 ml air

Bahan Kremesan (campur rata semua bahan) :

Untuk membuat bahan kremesan pada pisang gorengnya, bunda supaya mempersiapkan bahan dibawah ini:

  • 2 butir telur yang hanya di ambil kuningnya saja.
  • Pewarna kuning tua secukupnya (hanya untuk tambahan)
  • 1 liert air
  • 240 gr tepung beras
  • 20 gr gula merah, disisir halus
  • 1 sendok makan garam
  • 45 gr tepung sagu tani

LANGKAH CARA MEMBUAT PISANG GORENG CRISPY Renyah

Jika bahan bahannya sudah dipersiapkan, maka saatnya kita masuk kepembahasan langkah langkah  renyah nya. Nah untuk lebih lengkapnya bisa kita simak pembuatannya dibawah ini.

  1. Pertama-tama, panaskan minyak kemudain tuangkan satu sendok sayur ( satu centong) adonan kremesan hingga adonannya mengambang. kamudian kecilkan api kompornya  sambil mengumpul-ngumpulkan adonannya sehingga menyatu.
  2. Setelah itu,  celup pisang ke dalam bahan pencelup. Dan masukkan ke bagian tengah kremesan yang sudah dikumpulkan tadi.
  3. Kemudian lipat kremesan sampai semua bagian pisang tertutupi oleh kremesan.
  4. Selanjutnya goreng pisng gorengnya sampai matang. Setelah itu angkat.
  5. Pisang goreng krispynya sudah siap untuk dihidangkan

Bagaimana bunda? Mudah bukan? kali ini bunda bisa mencobanya di rumah untuk menghidangkannya ke keluarga. Pisang goreng ini sangat cocok sekali sebagi cemilan selagi para keluarga sedang ngumpul bersama. Supaya suasana tidak membosankan.

untuk resep makanan kami yang lainnya. simak selengkapnya di portal utama berita mojokerto kami.

Demikianlah info tentang resep pisang goreng krispy yang juga telah diseratai dengan cara membuat pisang goreng krispy nya. Semoga info ini bisa menambah referensi memasak kita ,….

NO COMMENTS