Resep cara membuat lumpia goreng

0
569
resep-cara-membuat-lumpia-goreng-enak-renyah

Resep makanan sehat kali ini yang kita akan bongkar resepnya adalah tentang cara membuat lumpia goreng, Lumpia sendiri ada alh makanan yang berasal dari kota semarang. Lumpia biasanya di isi oleh sayur sayuran, namun akhir akhir ini, masyarakat mulai berkreasi dengan menambahkan isi telus kedalamnya.

Lumpia sendiri pada umumnya terbagi menjadi lumpia basah dan lumpia kering. Kedua duanya sama enaknya dan sama lezatnya. Namun kali ini, resep kita akan bahas adalah tentang cara membuat lumpia goreng goreng atau lumpia kering. Makanan ini memiliki ciri khas renyah. Sehingga makanan ini cocok sekali sebagi hidangan untuk menikmati eaktu luang bersama keluarga.

resep-cara-membuat-lumpia-goreng-enak-renyah

Adapun cara membuat lumpia goreng goreng ini sebenarnya tidak sesulit yang orang orang bayangkan. Di pastikan saat bunda mencobanya nanti, bunda tidak akan kesulitan untuk membuatnya. Selain bahannya mudah untuk kita dapatkan, cara membuat lumpia goreng ini juga sangatlah mudah dan  praktis. Bahkan pemulapun akan sangat mudah untuk membuatnya.

Nah jika bunda nanti sudah bisa membuatnya, makan bunda tidak perlu lagi membali lumpia di luar rumah, karena bunda sudah bisa membuatnya sendiri di rumah. Bagimankah cara membuatnya? ok langsung to the point saja, ini dia pembahasan resepnya.

Pembahsan Resep Cara Membuat Lumpia Goreng

Adapun cara membuat lumpia goreng ini, sebenarnya jika kita mengetahui resep lumpiannya, akan sangat mudah sekali untuk membuatnya. kita hanya pelrlu menyiapkan sedikit bahan yang cukup mudah sekali untuk didapatkan di pasaran dan hanya buntuh mengikuti beberapa langkah praktis di bawah ini. ini dia resep pembuatannya:

simak juga resep ayam goreng kecap manis kami yang bisa anda pelajari resepnya.
Bahan Kulit Lumpia :

Demikianlah bahan bahan untuk membuat kulit lumpianya yang harus di persiapkan. Bunda bisa mendapatkannya dengan membeluinya di pasar.

  • 400 gr tepung terigu
  • 1 sendok makan minyak goreng
  • 325 ml air
  • 1 butir telur ayam yang sudah dikocok sebelumnya
  • 1 sendok makan air kapur sirih
  • Garam secukupnya

Bahan Isi Lumpia :

Isi lumpia sendiri biasanya terdiri dari beberapa jenis sayuran, namun kali ini kita akan menambahkan beberapa daging kedalamnya. Deminkianlah bahan bahan yang dibutuhkan.

  • 150 gram daging ayam cincang
  • 75 gram wortel yang sudah diris korek api
  • 4 siung bawang merah yang telah di cincang halus
  • 2 sendok makan minyak untuk menumis
  • 100 gram taoge yang telah kita siangi
  • 1/2 sendok makan kecap manis
  • 1 sdm daun bawang, potong kecil
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • · 4 siung bawang putih, cincang halus
  • Garam secukupnya

Langkah Cara membuat lumpia goreng Goreng

Jika semua bahan telah dikumpulkan, maka saatnya kita memulai resep cara membuat lumpia goreng nya, untuk membuat lumpia, cara pembuatan kit abagi menjadi cara membuat kulitnya dan cara membuat is lumpianya. Mari kita simak pembahasanya di bawah ini.

Cara Membuat Kulit Lumpia :

  1. Pertama, campurkan air, garam dan air kapur sirih dalam suatu wadah, kemudian aduk semua bahan yang telah tercmpur hingga rata.
  2. Kemudian, masukkan tepung terigu dalam  wadah lain, lalu tuangkanlah  campuran air diatas secara sedikit demi sedikit  kedalam tepung terigu sambil diaduk-aduk secara merata.
  3. Kemudian masukkan telur ke adonan, lalu uleni hingga adonan terlihat tercampur merata.
  4. Lalu terakhir, masukkan minyak goreng kedalam adonan, uleni adonan hingga rata, kemudian diamkan selama + 30 menit.
  5. Selanjutnya panaskan teflon, kemudian angkat lagi teflonya untuk menaruh lumpianya..
  6. Kemuidan,  tuang adonan ke teflon secara merata selagi teflon masih dalam keadaan hangat, lalu masak adonan diatas api sedang sampai adonan bisa dilepas dari teflon.
  7. Kemudian angkat kulit lumpianya.
  8. Kulit Lumpia ssudah iap untuk digunakan.

Cara Membuat Isi Lumpia :

  1. Pertama Panaskan minyak goreng di penggorengan, lalu tumis bawang putih dan merah hingga tercium bau harum. Lalu  masukkan ayam cincang kemudian aduk-aduk hingga semua tumisan rata.
  2. Setelah itu campurkan wortel hingga matang, lalu tambahakn taoge, aduk lagi semua bahan  hingga rata.
  3. Kemudian masukkan kecap manis, saus tiram, merica bubuk, gula pasir dan garam, setelah itu, aduk semua bahan hingga rata hingga semua bumbu meresap dan  bahan bahan campuran rata.
  4. Angkat tumisan.

Cara Menggabungkan Isi Lumpia dengan Kulitnya

  1. Pertama, Siapkan kulit lumpianya , lalu isi kulit lumpianya dengan dua sendok bahan isian yang telah di buat , gulung lumpia kamudian rekatkan kulitnya menggunakan putih telur.
  2. Kemudian,  panaskan minyak goreng, goreng lumpia yang telah diisi hingga kulit lumpia menjadi kering dan berubah warna kecoklatan, lalu angkat dan tiriskan.
  3. Lumpia goreng sudah siap disajikan.

Agar lebih nikmat, kita bisa menyajikannya bersama dengan saus sambal dan cabai dan di lengkapi dengan kopi atau teh. untuk info menarik lainnya, anda bisa langsung mengunjungi portal utama berita mojokerto kami.

Demikianlah lah info tetang cara membuat lumpia goreng goreng yang bisa kami sajikan, semoga info ini bisa bermafaat untuk menambah referensi kita.

NO COMMENTS