Resep Cara Membuat Nasi Goreng Jawa Pedas Spesial

0
527
gambar-resep-cara-membuat-nasi-goreng-jawa-pedas-spesial

Resep masakan Indonesia yang kali ini akan kita bahas adalah tentang cara membuat nasi goreng jawa pedas gurih. Bagaimanakah pembahasan dari resep nasi goreng jawa pedas ini. Bagi para bunda yang masih penasaran, mari kita simak pembahasannya bersama sama di bawah ini.

gambar-resep-cara-membuat-nasi-goreng-jawa-pedas-spesial

Sudah tidak diragukan lagi bahwa nasi goreng sendiri adalah salah satu masakan favorit Indonesia. Mengingat cara pembuatan nsi goreng ini sangatlah sederhana sekali namun sudah cukup untuk menjadi menu makanan utama kita. Ini cocok sekali bagi para bunda yang kedaannya sibuk sehingga tidak memiliki waktu panjang untuk membuat masak untuk keluarga.

Adapun untuk cita rasa dari nasi goreng ini tentunya tidak perlu diragukan lagi. Sudah bisa kita lihat faktanya, Barack Obama, orang nomor satu di USA pun ternyata sangat menggemari nasi goreng lho, beliau pun pernah memuji makanan khas Indonesia ini sewaktu beliau berkunjung ke Indonesia beberapa tahun lalu.

simak juga resep kami yang lainnya,: resep tumis brokoli saus tiram

Adapun jenis nasi goreng sendiri ada bermacam macam. Ada nasi goreng oriental, nasi goreng pedas, nasi goreng jawa dsb. Namun kali ini resep nasi goreng yang hendak kita akan Bahas adalh tentang cara membuat nasi goreng jawa pedas. Bagaimanakah resep nasi goreng jawa pedas ini? Mari kita simak pembahasannya dibawah ini.

Pembahasan Cara Mambuat Nasi Goreng Jawa Pedas

Cara membuat nasi goreng jawa pedas ini sebenarnya cukup sederhana. Namun sebelum kita membahas langkah langkah resep nasi goreng jawa pedas ini, sangatlah penting bagi kita untuk membahas bahan bahannya terlebih dahulu. Ini dia pembahasannya.

Bahan Bahan Nasi Goreng

Demikian lah bahan bahan dasar untuk nasi gorengnya yang kita butuhkan, bunda bisa simak bahan bahannya dibawah ini.

  • 500gr nasi putih. Jangan gunakan nasi yang terlalu lembek
  • 100gr udang basah, kupas kulitnya
  • 2 sdm kecap manis atau secukupnya seseuai selera
  • 200gr daging sapi rebus, potong panjang tipis
  • 2 sdm minyak goreng untuk menggoreng

Bumbu Halus

  • 4 cabai merah yang sudah ┬ádibuang bijinya
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 3 siung bawang putih yang sudah ┬ádicincang
  • 1 sdt ketumbar
  • 6 bawang merah yang sudah dicincang
  • 1 sdt terasi
  • 1 sdt garam

Bahan Pelengkap

Untuk menambahkan cita rasa nari nasi goreng ini, ada beberapa pelengkap tambahan yang juga dianjurkan untuk dipersiapkan.

  • 2 butir telur ayam yang nanti akan didadar sebagai campuran nasi gorengnya
  • 2 mentimun yang sudah dikupas dan dipotong kecil kecil
  • Bawang goreng secukupnya sesesuai selera
  • Kerupuk udang secukupnya secukupnya sesuai selera

Langkah Cara Membuat Nasi Goreng Jawa Pedas Spesial

Setelah semua bahannya dipersiapkan. Saatnya kita mulai membahas cara membuat nasi goreng jawa pedas nya. Untuk lebih jelasnya mengenai resep nasi goreng jawa pedas nya, langsung saja bunda menymak langkah langkah dibawah ini.

  1. pertama, siapkan pengorengan, lalu tumis semua bumbu halus yang sudah di sebutkan diatas terlebih dahulu agak matang.
  2. Kemudian, Tambahkan tiga sendok makan air dan kecap manis kedalam tumisan, setelah itu aduk hingga merata
  3. Masukan nasi dan udang kedalam tumisan. Lalu aduk aduk semuanya beberapa menit sampai nasinya berubah warna dan bumbu menyatu dengan nasinya.
  4. setelah nasi nya matang, angkat nasinya
  5. nasi sudah siap untuk dihidangkan

Sebagai pelengkap dan penambah cita rasa nasi goreng yang sudah kita buat tadi, sangat dianjurkan untuk menghidangkan nasi goreng jawa nya dengan taburan telur dadar,bawang goreng, kerupuk udang dan irisan mentimun yang sudah kita siapkan tadi.

Bagaimana? Mudah bukan? Sekarang bunda bisa mencobanya di rumah. Demikianlah resep cara membuat nasi goreng jawa pedas yang bisa disampaikan di berita mojokerto ini. Semoga info ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Sekian.

 

NO COMMENTS