Resep Cara Membuat Donat JCO

0
448
gambar-resep-cara-membuat-donat-jco

Kali ini resep yang akan kita bahas adalah tentang cara membuat donat JCO. Mungkin resep donat cjo ini sudah sangat familiar sekali ditelinga kita. Mengapa tidak? Padalah donat ini pbisa kita jumpai dengan mudah di mall mall. Namun kelemahan dari donat JCO ini adalah harganya yang agak relatif mahal.

gambar-resep-cara-membuat-donat-jco

Nah sekarang bagi anda yang sangat menyukai donat JCO, anda tidak perlu mengeluarkan lagi menghabiskan uang anda untuk membeli donat JCO di sana. Karena donat JCO sudah bisa kita buat di rumah kita masing. Di bawah ini lah pembahasan resepnya. Mari kita simak bersama sama.

Pambahasan Resep Cara Membuat Donat JCO

Cara membuat donat JCO ini ternyata tidak begitu sulit. hanya ada bebrpa hal yang harus di presiapkan dan hanya ada beberapa langkah untuk di kerjakan dalam resep donat jco. Adapun waktu yang dibutuhkan untuk pengerjaan resep donat jco ini adalah  sekitar 2 jam-an. Itu semua mencangkup  mulai dari persiapan bahan donat yang dibutuhkan  hingga donat siap disajikan. Ini dia pembahasannya.

simak juga resep kami yang lain: resep tumis kangkung sederhana

Bahan donat pertama:

  • 225 gram Tepung terigu Komachi dari Jepang, namun jika tepung ini susah didapatkan, kita bisa menggantinya dengan tepung terigu cakra yang lebih mudah didapat dan lebih murah.
  • 150 ml Air bersih
  • 7 gram Ragi atau Fermipan
  • Garam secukupnya

Bahan donat kedua:

  • 50 gram Tepung terigu Komachi Jepang, namun kita bisa ganti dengan tepung terigu cakra. Sama seperti bahan yang atas
  • 30 gram Mentega putih
  • 30 gram Gula pasir
  • 15 gram Susu bubuk full cream
  • Telur secukupnya

Langkah Langkah Resep Cara membuat donat JCO:

Berikut ini adalah cara membuat donat jco, cara untuk membuatnya ternyata tidaklah begitu sulit. kita hanya butuh mengikuti beberapa langkah berikut ini untuk membuat resep donat jco ini.

  1. Pertama tama, Campur semua bahan-bahan donat pertama di atas di dalam satu wadah. Setelah semua adonan tercampur, tutup rapat wadah adonan, lalu simpan dan diamkan kurang lebih 90 menit.
  2. Diamkan sampai adonan pertama mengembang, setelah itu baru masukkan bahan adonan kedua ke dalam wadah bahan donat yang pertama. Ini adalah resep donat jco agar enak rasanya. Stelah itu uleni adonan sampai adonan menjadi elastis
  3. Setelah elastis, diamkan adonan selama kurang lebih 15 menit dalam wadah tertutup rapat lagi. Setelah 15 menit, keluarkan adonan nya, lalu gilas adonan tersebut sampai ketebalan  adoanan menjadi 1 cm saja. Setelah itu, diamkan adonanya kembali selama 10 menit.
  4. Setelah itu cetak adonan menggunakan cetakan donat. bila tidak ada cetakan donat, kita bisa membuentuknya secara manual. Setelah terbentuk donatnya diamkan lagi selama 10 menit.
  5. Setelah di diamkan. Goerng donatnya. Jangan lupa untuk hanya menggunakan api kecil untuk menggoreng donatnya. Adapun cara untuk menggoreng donat, tidak di jelasakan di sini.
  6. Goreng adonan donat hingga warnanya menjadi agak kecoklatan, ini menandakan kalau donatnya sudah matang.  kemudian angkat donatnya  lalu tiriskan .
  7. Setelah donat sudah tidak berminyak lagi, kita bisa membuat toping donatnya dengan kereasi kita. Kita bisa menggunakan berbagi bahan untuk membuatnya. seprti:keju, saus meses, coklat, gula halus, dan berbagai toping laninya.

Demikianlah resep cara membuat donat jco lembut dengan cara yang mudah. Donat jco ini sangat cocok sekali sebagi cemilan untuk menikmati waktu luang kita baik bersama teman, rekan kerja, ataupun keluarga kita. Oleh dari itu segera pratekan resep donat jco ini.

untuk info menarik lain seputar mojokerto terkini, anda bisa menyimkanya di portal berita utama kami.

Semoga info ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

 

NO COMMENTS