Desain Kamar Tidur Dengan Ruangan Yang Sempit

0
1123
Desain kamar tidur dengan ruangan yang sempit

Desain Kamar Tidur Dengan Ruangan Yang Sempit Salah satu bagian yang vital dari sebuah rumah ialah kamar tidur. Karenanya, di ruangan kamar tidurlah si pemilik rumah akan menghabiskan sebagian waktunya untuk beristirahat dan bersantai di bandingkan dengan ruangan lainnya seperti ruang tamu, dapur, dan ruang makan, karena fungsinya yang berbeda – beda. Oleh karena itu, dalam menciptakan kamar tidur yang berada di dalam rumah hendaknya si pemilik rumah mendesain ruangan tersebut dengan rasa yang nyaman dan tentunya membuat si pemilik rumah itu sendiri merasa betah di dalam kamar.

Sering merasa kesulitan bagi para penghuni rumah untuk membangun ruangan kamar tidur yang nyaman karena dengan alasan kamar tidur yang dimililiki ukurannya sempit. Meskipun ruangan kamar tidur ini sempit tetapi tetap bisa menjadi ruangan yang memberikan rasa nyaman dan tentunya tidak kalah dengan kamar tidur yang berukuran besar. Ada beberapa trik dan tips yang perlu anda terapkan, yaitu sebagai berikut:

Bagaimana caranya kita mensiasati agar kamar tidur yang sempit pada akhirnya terlihat luas? Yakni dengan cara menggunakan warna – warna yang terang. Warna terang seperti itu lah yang membuat efek visual terlihat lebih luas dan terbuka. Sebagai warna utama untuk dinding kamar tidur sebaiknya anda menggunakan warna putih, tetapi jika anda tidak menyukai warna putih tersebut, anda bisa menggunakan warna – warna terang seperti warna biru muda, pink, kuning cerah, hijau muda, dan warna terang lainnya. Anda dapat menggunakan warna – warna tegas seperti warna coklat, merah, ungu, atau biru tua pada salah satu dinding misalnya di dinding bagian belakang headboard tempat tidur sedangkan dinding sisi lainnya berwarna putih atau warna terang. Ada juga dengan cara lain, yakni anda dapat menggunakannya dengan motif garis – garis. Warna yang gelap pada kamar tidur yang sempit akan membuat ruangan tersebut terasa lebih sesak.

Desain Kamar Tidur Sempit Tanpa Jendela
Desain Kamar Tidur Sempit Tanpa Jendela

Ruangan yang sempit juga akan terlihat sempit jika terdapat furniture yang kurang penting, oleh sebab itu janganlah anda memenuhi furniture yang kurang penting di dalam kamar tidur yang sempit. Tujuan awal kamar tidur yakni sebagai tempat untuk beristirahat dan tentunya anda ingin beristirahat dengan rasa yang nyaman, oleh sebab itu cukup dengan meletakkan ranjang yang nyaman untuk ruang kamar tidur dan pencahayaan yang memadai. Kedua elemen tersebut cukup membuat rasa yang nyaman pada kamar tidur. Jika masih ada ruang pada kamar tidur, anda dapat meletakkan meja kecil di samping tempat tidur. Anda juga bisa meletakkan karpet di bagian bawah ranjang agar memberikan kesan suasana yang lebih hangat dan nyaman di dalam kamar tidur anda. Anda dapat meletakkan cermin dan memasangnya di dinding kamar sebagai aksesoris yang cocok untuk penataan kamar tidur yang sempit. Cermin pada kamar dapat memantulkan cahaya dan secara tidak langsung juga membantu membuat ruangan kamar tidur anda terasa lebih luas.

Kamar tidur yang sempit terkesan terbuka, maka akan terlihat lebih luas. Letakkanlah jendela – jendela yang besar yang menghadap ke taman rumah sehingga ruangan tidak terasa pengap dan membosankan. Letakkanlah vas bunga pada kamar tidur anda agar terlihat lebih indah. Anda juga bisa menggunakan tirai bambu atau tirai berbahan lainnya yang berwarna cerah untuk dipadukan dengan warna dinding yang putih atau warna cerah lainnya sehingga kamar tidur yang anda miliki tidak terasa monoton.

Sekian, sedikit informasi yang telah kami berikan pada anda, semoga anda menjadikan referensi untuk memiliki kamar tidur sempit. Semoga bermanfaat.

NO COMMENTS