Contoh Desain Interior Ruang Tamu Rumah Minimalis

0
1060
Contoh desain interior ruang tamu rumah minimalis

Contoh Desain Interior Ruang Tamu Rumah Minimalis Salah satu desain interior terpenting dari sebuah rumah ialah desain ruang tamu. Ruang tamu merupakan salah satu tempat area rumah yang memerlukan penataan yang khusus, bagus, dan indah karena fungsi dari ruang tamu ini sebagai tempat untuk berkunjungnya tamu. Oleh karena itu, anda perlu menuangkan perhatian dan pikiran maupun tenaga yang ekstra agar ruang tamu yang anda miliki terlihat representative dan membuat tamu yang datang merasa nyaman. Usahakan furniture yang anda tempatkan agar lebih kecil dari ruangannya, karena untuk menghindari kesan ruangan yang sempit dan juga menghindari agar tidak menghambat pergerakan si penghuni rumah. Memberikan kursi atau sofa pada ruang tamu sebagai alternative atau maksimalkan ruangan dengan memberikan sofa panjang dengan dua atau tiga juga bisa menjadi pilihan.

Ornament – ornament yang bisa di gunakan pada ruang tamu biasanya seperti lukisan, bingkai, cermin pada dinding, vas bunga, atau bisa juga anda memberikan benda – benda cantik koleksi anda. Apabila ruang tamu yang anda miliki berukuran kecil, maka model penataan yang pas adalah modern dan minimalis agar ruang tamu anda terlihat tampak menjadi lebih luas atau lebih lapang.

Desain Ruang Tamu Minimalis Sederhana
Desain Ruang Tamu Minimalis Sederhana

Salah satu factor yang bisa mempengaruhi ruang di rumah termasuk ruang tamu adalah warna. Misalnya, terdapat ruangan yang kecil, dengan memberikan warna yang lebih terang maka ruang yang lebih kecil itu terlihat luas. Ada cara lain untuk menciptakan ruangan yang terlihat lebih luas yakni dengan cara bermain dengan tema yang di inginkan atau dengan menghias warna – warna yang mencerminkan intensitas yang sama.

Memperhatikan area teras yang tak jauh dari ruang tamu itu sangat perlu, tetapi bukan hanya area teras saja yang kita perhatikan, melainkan menciptakan kenyamanan pada area yang lebih dalam yaitu ruang tamu. Di ruang tamu ini, si pemilik rumah dan tamunya akan melakukan dialog dan berinteraksi ketika si tamu berkunjung ke rumah anda. Mendekorasi ruang tamu secara maksimal itu hal yang sangat penting. Wajah pemilik rumah tersebut ialah ruang tamu. Arti dari dekorasi ruang tamu itu sendiri ialah salah satu langkah untuk memberikan pelayanan si penghuni rumah kepada pihak tamu. Banyak yang mengatakan bahwa seorang tamu adalah raja atau bisa dikatakan bahwa tamu adalah orang istimewa bagi keluarga.

Sebelum mendekorasi ruang tamu hendaknya melihat dari luas ruang terlebih dahulu. Jika anda ingin mengambil tema ruang tamu minimalis, maka anda bisa menyisipkan aksen kontras agar tidak terlalu kaku. Jangan meletakkan frame atau bingkai yang berlebihan pada dinding karena akan terkesan ruang tamu menjadi sempit. Jadi, anda bisa meletakkan cermin pada ruang tamu agar terkesan lebih luas. Anda juga bisa memainkan tata cahaya di sudut ruang tamu, misalnya lampu yang terbalik pada lemari yang berisi koleksi – koleksi cantik atau dengan standing – lampu pada sudut ruang tamu.

Desain ruang tamu minimalis ruangan sempit

Apakah ruang tamu perlu membutuhkan karpet? Ya perlu. Selain ruang keluarga atau kamar tidur yang diberi karpet, ruang tamu juga membutuhkan karpet. Letakkan karpet pada ruang tamu tepatnya pada bawah kursi atau sofa ruang tamu anda agar menambah rasa nyaman, dan agar orang yang berkunjung ke rumah kita akan merasa nyaman. Bukan hanya memberi kenyaman saja, tetapi setidaknya tamu akan merasakan satu penghormatan tersendiri atas kehadirannya.

Ruang tamu juga bisa ditambhakan dengan hiasan lampu gantung yang mana lampu gantung itu terdiri dari beberapa bola lampu dan hiasan rumbai. Pada saat lampu gantung itu dinyalakan maka akan menerima cahaya yang maksimal dan ruang tamu itu akan tampak lebih elegan dan agung dengan permainan lampu gantung tersebut.

Sebaiknya tidak memberikan jam dinding pada ruang tamu karena akan memberikan kesan yang kurang baik pada tamu, seakan – akan kita mengingatkan berapa lama tamu tersebut berada pada rumah kita atau memberikan kesan sekan kita mengusir tamu untuk segera pulang.

NO COMMENTS