Dekorasi Kamar Tidur Anak Laki-Laki Minimalis Terbaru

0
1293
Dekorasi kamar tidur anak laki-laki minimalis

Ketika seorang anak mulai tumbuh dewasa dan berkembang sebagai seorang anak remaja, tentu dalam dalam menentukan pilihan warna dan konsep kamar tidur harus di sesuaikan dengan jiwa dan karakter anak. Jangan sampai anda membiarkan desain kamar tidur anak laki laki anda masih di sesaki dengan permainan se masa kekanak kanakan pada saat mereka sudah dewasa.

Dalam mendekorasi kamar tidur anak hanya memerlukan beberapa sentuhan dekorasi ulang agar mendapatkan desain kamar anak laki laki dewasa. Untuk menentukan warna dan tema pada dekorasi kamar anak laki laki, sebelum mewujudkannya anda bisa berdiskusi dahulu dengan anak. Pembicaraan mengenai dekorasi anak bisa di mulai dari hobi atau kegemaran anak. Akan tetapi akan sangat merepotkan sekali jika hobi atau kegemaran anak cepat berubah dan tentunya hal ini akan sangat merepotkan sekali bagi anda.

Oleh sebab itu dalam menentukan ide dan desain kamar sebaiknya pilihlah tema yang bisa bertahan agak lama. Hal ini bisa membuat anda merasa akan agak ringan dalam mengeluarkan dana untuk mendesain kamar anak agar tampil bagus dan sesuai dengan karakter anak. Untuk mendekorasi kamar anak pilihlah tema yang umum di pakai oleh sebagian banyak orang, jangan gunakan tema yang hanya terpaku pada satu bentuk saja.

Hiasan kamar anak laki laki
Hiasan kamar anak laki laki

Contohnya saja seorang remaja yang hobi dengan bermain basket, anda bisa menggunakan tema ini dengan menempatkan beberapa macam elemen dekoratif misalnya sarung bantal,pernak pernik, penutup ranjang ( bad cover ) dan poster. Beberapa elemen tadi sifatnya tidak paten dan sewaktu waktu bisa di gantu dengan model yang baru. Untuk elemen kamar anak laki laki yang sifatnya permanen seperti lantai, furniture, plafon dan dinding anda cukup memberikan warna merah yang bisa mewakili dari karakter anak laki laki tersebut. Atau anda juga bisa memberikan warna dan bentuk kamar yang sedikit bernilai bagi anak anda..

Pemilihan warna kamar tidur anak

Bagia anak yang sedang dalam masa menuju kedewasaan sebaiknya anda menggunakan warna yang mampu memberikan kesan yang ceria. Penggunaan warna yang salah bisa mengakibatkan kamar anak akan terkesan negatif ( monoton, mencolok atau menekan ). Jika anda menginginkan kesan yang terang dan damai pada kamar tidur anak laki laki, anda bisa menggunakan warna biru dan hijau pupus.

Pada zaman modern ini banyak remaja yang sedikit kesulitan ketika mau tidur hal ini di sebabkan karena tempat tidur mereka penuh dengan distraksi dan kebisingan. Maka dari itu buatlah kamar mereka sebagus mungkin dan hindarkan dari hal hal yang berbau kebisingan seperti suara music atau suara yang tidak jelas. Apabila anak laki laki anda menyukai warna warna yang mencolok, anda bisa menyerasikan warna tersebut dengan memberikan warna yang serasi pada sarung bantal yang ada di kasur dan warna karpet yang agak lembut.

Warna lain yang bisa memberikan kesan teduh seperti warna kuning pastel, peach,coklat kekuningan dan beidge. Anda juga bisa mengaplikasikan warna ini ke dalam kamar tidur anak laki laki anda. Mendekorasi kamar tidur anak laki laki bukan berarti harus mengubah semua tampilan desain kamar tidur. Melainkan hanya mempertahankan ruangan dan beberapa furniture yang sudah ada serta di rubah sedikit agar bisa membuat anak merasa betah di dalam kamar dan bisa beraktifitas sehari hari. Renovasi kamar anak bisa di lakukan dengan cara memilih tema warna kamar yang di sesuaikan denag jiwa dan hoby anak. Sekian bermanfaat bagi anda.

NO COMMENTS