Desain Interior Kamar Tidur Minimalis Sederhana Dan Murah

0
1363

Semua orang pasti mempunyai aktivitas setiap harinya, nah setelah melaksanakan aktivitas seharian, tubuh pasti merasakan lelah dan butuh tempat untuk beristirahat. Tempat untuk melepas lelah dan beristirahat total dari kegiatan anda seharian dan bisa dikatakan ruang pribadi adalah ruang kamar tidur. Mempunyai kamar tidur yang nyaman bukanlah yang terlihat bagus namun kamar tidur yang sederhana juga mempunyai rasa yang nyaman untuk ditempati.

Banyak sekali orang yang stres karena bisnis atau pekerjaan mereka sehari-hari, oleh karena itu pastilah anda sangat menginginkan tempat kamar tidur beristirahat yang nyaman dan tenang. Pastikan kamar tidur itu sesuai dan dikatakan harus karena berdasarkan selera anda masing-masing. Meskipun ruangan kamar tidur cukup sederhana, tetapi anda dapat memberikan warna-warna yang bagus sehingga membuatnya tampak lebih indah dan manis, termasuk juga aksesoris serta dekorasinya agar merasa nyaman dan anda betah berada dalam kamar. Pilihlah cat dinding yang natural dan segar sehingga akan membawa efek yang dramatis. Agar terlihat lebih menyenangkan, rubahlah lantai anda dengan melapisi dengan karpet baru sesuai dengan selera anda.

Banyak sekali pilihan untuk warna-warna yang cerah yang cocok dipilih untuk interior kamar tidur anda, seperti warna hijau daun, krem, kuning gading, kuning lemon, merah muda, kuning muda dan biru aqua. Hindarilah untuk pemakaian dengan warna gelap karena akan tampak seperti gua, disebabkan ruangan kamar tersebut tidak terlalu besar. Dan jangan menggunakan warna cat dinding kamar tidur yang kontras dengan warna furniture, karena akan menimbulkan kamar anda terkesan sempit. Suatu ide yang bagus jika mengganti lantai kamar anda dengan lapis kayu yang akan memberikan kesan kasual tetapi jika anda memiliki banyak anggaran.

Janganlah anda mempedulikan warna kayu yang anda pilih, tetapi haruslah dipastikan sesuai dengan tema, jenis model, dan dekorasi ruangan kamar tidur anda yang sederhana. Alangkah baiknya jika jendela kamar biarkanlah terbuka supaya udara masuk kedalam ruangan kamar tidur sederhana agar kamar anda tidak menghasilkan bau yang tidak sedap, tapi jika ingin menjaga privasi tambahkanlah tirai tipis untuk jendela tersebut. Dan tempatkanlah lampu kamar tidur anda diantara kedua sisi tempat tidur yang disimpan di atas lemari kecil karena menjadikan kamar tidur anda terlihat lebih elegan walaupun hanyalah ruangan tempat tidur yang sederhana.

Tempat tidur supaya anda posisikan merapat ke dinding supaya dapat mengatur peletakan furniture lainnya dengan mudah. Agar anda tetap dapat beraktivitas dengan nyaman di kamar tidur anda, maka berikanlah ruang yang cukup diantara tempat tidur dengan furniture lainnya. Terkadang ada orang yang tidak menggunakan tempat tidur melainkan hanya kasur, maka pilihlah spring bed ataupun kasur busa yang mudah dibersihkan maupun dilipat. Selain itu, bisa juga menambahkan furniture yang memiliki sifat multifungsi, seperti halnya memakai tempat tidur yang dibawahnya terdapat laci dan sekaligus bia di gunakan untuk menyimpan baju-baju anda, hal tersebut bertujuan agar anda tidak perlu menggunakan sebuah almari baju yang dapat membuat ruangan anda terlihat semakin sempit.

Jika anda ingin membutuhkan tempat untuk menyimpan buku-buku atau barang lainnya, maka anda bisa menggunakan rak yang bisa di terapkan atau di tempel di dinding tembok. Kalau anda membutuhkan meja kerja atau sebuah meja belajar, maka anda dapat menggunakankursi dan meja yang menggunakan konsep yang minimalis dengan bentuk yang serba tipis.

Sekiaaaan, terimakasiih, semoga bermanfaat ^^

NO COMMENTS