Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3x3m

0
873

Sama hal nya dengan rumah yang umumnya di pakai oleh banyak orang, tentu rumah minimalis memiliki kamar dengan ukuran yang berbeda beda. Dan biasanya untuk kamar yang ukurannya sedikit lebih besar menjadi kamar tidur utama yang di khususkan untuk pasangan yang baru menikah atau berumah tangga. Adapun untuk kamar lainnya seperti kamar anak atau kamar pembantu dapat di bangun dengan ukuran yang lebih kecil dari kamar tidur utama.

Desain yang di pakai pada kamar tidur utama lebih mudah karena banyak nya pilihan desain yang bisa di sesuaikan dengan ukuran luas kamar yang ada. Namun pada kamar tidur anak biasanya menggunakan ukuran yang kecil sekitar 3×3 meter, sebelum membuat kamar tidur utama sebaiknya para orang tua harus memikirkan desain kamar tidur yang di gunakan pada anak mereka. Hal ini untuk menjaga kenyamanan dan sejuk ketika kamar tersebut di huni oleh sang anak.

Dalam mendesain kamar tidur utama dan kamar tidur anak ada beberapa materi pokok yang harus di perhatikan dalam membuat rasa nyaman dan terlihat menawan pada kamar tersebut. Adapun beberapa materi tersebut antara lain ukuran jendela, warna cat kamar tidur, peletakan barang serta ukuran dan warna gorden. Memang untuk mendapatkan keindahan dan kenyamanan pada kamar tidur tidak lah mudah karena keterbatasan luas kamar yang tersedia.

Jadi tugas utama dalam membuat rasa nyaman pada kamar tidur adalah dengan cara membuat kesan luas pada kamar tidur tersebut. Namun untuk mewujudkan hal tersebut tidak lah mudah karena desain kamar tidur ukuran 3×3 sangat jarang di temukan. Agar terlihat cerah dan indah pada kamar tidur, amda bisa menggunkan warna putih. Warna putih bisa membuat kesan sempit dan kecil akan jauh dari kamar anada.

Selanjutnya pada bagian jendela, anda dapat memilih ukuran jendela dengan ukuran luas kamar yang telah tersedia. Dan untuk model kamar tidur pilihlah yang sesuai dengan kondisi kamar tidur dan jangan memilih jendela yang ukurannya terlalu besar. Selain itu dalam mendapatkan keindahan dan kenyamanan pada kamar tidur dapat anda dapaatkan dengan cara memilih ukuran dan model gorden yang akan di gunakan.

Anda sebaiknya memilih bentuk gorden yang minimalis dan kalau bisa yang sesuai dengan kondisi jendela. Untuk warna yang di gunakan pada kamar tidur adalah warna yang lembut dan bermotif. Dan anda juga jangan lupa meletakkkan barang barang yang sesuai dengan keperluan anda , serta memilih barang yang akan di letakkan di dalam kamar anda sehingga kamar anda akan terhindar dari kesan sempit dan berantakan.

NO COMMENTS