Desain Interior Dapur Kecil Mungil Minimalis

0
1316

Dapur minimalis merupakan salah satu bagian terpenting dalam kehidupan berkeluarga terutama dalam keharmonisan berumah tangga. Dapur pada rumah sederhana juga dapat berfungsi sebagai sarana menyediakan masakan yang sudah matang dan juga bisa mendekatkan diri bersama keluarga dengan membuat acara memasak. Keceriaan dan kesenangan dalam memasak bersama dengan semua anggota keluarga tentu juga akan membutuhkan interior dapur mungil minimalis yang nyaman.

Oleh karena itu mengapa sebagian orang menganggap bahwa ruangan dapur adalah jantung rumah sederhana yang bisa memfasilitasi semua kebutuhan pokok bagi seluruh anggota keluarga. Jika kondisi rumah anda tidak memiliki ruangan dapur yang tidak terlalu luas maka untuk mendapatkan kesan yang luas dan indah anda harus menerapkan desain dapur mungil minimalis pada dapur anda.

Jika dapur dalam keadaaan berantakan, pastinya akan sangat mengganggu sekali dalam aktifitas masak memasak. Bagi anda yang memiliki dapur yang berantakan tidak ada salahnya jika memperbaiki dapur agar bisa terlihat bagus dan sederhana. Dan proses awal untuk memperbaiki dapur hal pertama kali yang harus di lakukan adalah membereskan peralatan atau perabotan yang tidak berguna yang ada pada dapur anda.

Jika kondisi dapur anda masih terdapat perabotan yang tidak berguna, hal ini akan membuat ruangan dapur anda terkesan sesak dan sempit. Untuk mendapatkan dapur yang bagus anda bisa menerapkan dasain dapur mungil minimalis, desain dapur ini tidak membutuhkan lemari yang besar. Untuk mendapatkan kesan indah dan menghemat space ruangan, anda bisa menggunakan lemari gantung yang di letakkan pada dinding dapur. Cara ini sangat efisien karena anda bisa menaruh peralatan memasak dan bumbu dapur, hal ini juga bisa memudahkan anda dalam memasak karena anda tidak perlu repot repot untuk mengambil bumbu karena letaknya sudah dekat.

Penataan desain dapur mungil minimalis harus di lakukan seringkas mungkin, hal ini di karenakan agar dapat menggunakan beberapa furniture yang multi fungsi. Penggunaan furniture yang tepat akan membuat dapur anda terhindar dari kesan sempit dan sesak. Dan untuk memberikan tampilan yang indah pada dapur mungil, anda bisa bisa menyesuaikan warna antara warna dinding dapur dengan warna furniture.

Selanjutnya, walaupun dapur yang anda milik di desain mungil nan minimalis, tidak ada salahnya jika anda memberikan jendela pada dapur yang anda miliki. Agar keluar masuknya udara pada ruangan dapur bisa lancar, anda bisa menambahkan jendela, dengan tersedianya jendela maka bau masakan tidak terkunci di dalam ruangan dapur saja. Selain itu, jendela juga dapat berfungsi sebagai penanggulangan terhadap kebocoran gas LPG.

Konsep dekorasi dapur mungil minimalis juga harus mempertimbangkan dengan kebutuhan dan selera anda. Jika kondisi memungkinkan anda juga bisa menggabungkan dapur dengan ruang makan, hal ini bisa memberikan kesan yang nyaman dan luas serta memiliki nilai plus pada ruangan tersebut.

NO COMMENTS