Cara Mengecat Tembok Agar Hasilnya Bagus dan Tidak Cepat Mengelupas

0
523
Cara mengecat tembok agar tidak mengelupas
Cara mengecat tembok agar tidak mengelupas

Cara Mengecat Tembok Agar Hasilnya Bagus dan Tidak Cepat Mengelupas – Mengecat rumah miinmalis adalah bukanlah pekerjaan yang sangat mudah di lakukan, namun pekerjaan ini akan terasa sangat mudah dan juga meyenangkan jika anda mengerti tehnik dasar mengecat rumah minimalis. Akan tetapi jika anda tidak memiliki keahlian dalam mengecat. Sebaiknya jangan melakukannya karena akan mendapatkan hasil yang tidak maksimal. untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan tentu tidak hanya mengandalkan kualitas cat yang di pakai, melainkan juga harus menggunakan tehnik dan aplikasi yang tepat sehnigga nantina bisa mendapatkan hasil pengecetan yang sangat memuaskan. Maka dari itu kami akan mengulas tentang kiat kiat dan cara mengecat rumah yang benar dan baik.

  • Pertama siapkan segala macam sesuatu yang anda butuhkan untuk mengecat rumah minimalis milik anda seperti kaleng cat, kuas, kaleng cat serta rol.
  • Singkirkan berbagai macam hal yang bisa menggangu anda ketika sedang mengecat rumah, hal ini bertujuan agar tidak terkena tumpahan dan cipratan cat. Walaupun barang tersebut mencakup kain penutup atau kertas.
  • Sebelum melakukan pengecatan, cuci atau basahi dinding anda menggunakan vacum cleaner, jika tidak memiliki anda bisa membersihkannya memakai kain lap atau sapu. jika dinding tembok sangat kotor, anda bisa membersihkannya dengan menggunakan cairan pembersih atau detergen .
  • Jika pada dinding anda terdapat retak atau lubang yang di sebabkan terkena paku atau hal yang lain, maka yang perlu anda lakukan adalah menambal terlebih dahulu permukaaan dinding yang rusak tersebut.
  • Cat dinding yang menggunakan lapisan dasar, sebainnya tunggu 1 hingga 2 jam agar cat mengering. Langkah seperti ini bertujuan agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan, namun ini berlaku untuk melukis yang menggunakan warna cerah.

“ Langkah pengecatan rumah minimalis “

  • Cat yang sudah di siapkan campur dengan air sebanyak 10% dari jumlah car yang tersedia dan kemudian aduk selama kurang lebih 5 menit.
  • lakukan pengecatan pada rumah hingga merata dengan cara melakukan gerakan zigzag dan ke bawah secara berulang ulang hingga dinding tertutup oleh cat.Setelah sampai 2- 3 jam lakukan pengecatan ulang agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Agar pengecatan lebih mudah anda bisa menggunakan alat seperti rool yang bisa anda gunakan untuk meratakan dinding tembok.
  • Untuk pengecatan pada langit langit rumah, anda bisa memakai cat yang agak tebal sehingga ketika mengecat langit langit, cat anda tidak mudah jatuh atau menetes dan pekerjaan tersebut bisa cepat terselesaikan.
  • Jika anda menginginkan untuk merubah dengan warna yang lain pada dinding rumah, maka pertama amplas dinding yang akan di rubah warnanya kemudian bersihkan menggunakan alat pembersih dan cat kembali dengan warna yang sesuai dengan selera yang anda inginkan.
  • Terkadang anda melihat pada dinding rumah memiliki warna yang sedikit berbeda, untuk menghindari hal yang seperti ini, ketika anda sedang mengecat pada dinding tembok usahakan lakukan dengan secepatnya sehingga nantinya bisa mendapatkan warna yang terlihat sama.
  • berikan jeda waktu pengecatan antara lapisan pertama dengan lapisan berikutnya kisaran 1 sampai 2 jam. Jangan terlau lama dan juga janga terlalu terburu buru.

     

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai cara mengecat ruma minimalis yang benat dan baik, semoga artikel ini bisa bermafaat bagi anda yang sedang megecat rumah. Sekian terima kasih

NO COMMENTS