warga wiyu mojokerto usir exvacator dari lokasi galian

0
119

Mojokerto – Aksi protes warga terhadap aktifitas galian C kembali terjadi di Kabupaten Mojokerto. Kali ini, ratusan warga di Desa Wiyu, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto yang memprotes aktifitas galian tersebut. Ratusan warga mendatangi lokasi galian galian┬áC yang ada di desa mereka, Rabu (14/12/2011).

Warga meminta exvacator (alat berat, red) yang ada di lokasi galian dikeluarkan dari lokasi penambangan. Warga meminta agar exvacator tersebut tidak lagi beraktifitas di galian C yang berada di aliran Sungai Pikatan. Ratusan warga tersebut langsung mengusir exvacator saat melihat alat berat tersebut ada di lokasi galian C dan mengelurkannya dari lokasi penambangan.

Bahkan, warga yang kesal dengan aktifitas penambangan yang menggunakan alat berat tersebut langsung melempari exvacator yang ada di lokasi dengan batu. Akibatnya, kaca exvacator yang berada di lokasi galian C pecah oleh aksi warga tersebut. Karena aksi warga tersebut, akhirnya satu per satu exvacator keluar dari lokasi galian C.

Salah satu warga, Slamet mengatakan, jika selama ini warga sudah jengkel dengan aktifitas yang ada di lokasi galian C tersebut. “Aktifitas galian dengan alat berat ini sudah mengganggu, warga sudah sepakat untuk mengusir exvacator itu,” ungkapnya, tadi sore.

beritajatim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here