kabupaten mojokerto meraih investment award

0
49

Kabupaten Mojokerto kembali meraih prestasi. Di penghujung tahun 2011 ini, Kabupaten Mojokerto menerima penghargaan Investment Award 2011 dari Provinsi Jawa Timur. Penghargaan yang diberikan Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo, SH, M.Hum, ini diterima langsung oleh Bupati Mojokerto , H. Mustofa Kamal Pasa, SE, di Grahadi kemarin malam, 12
Desember 2011.
Bupati menerima penghargaan dalam kategori Aspek Kinerja Penanaman Modal Terbaik II. Gubernur menyampaikan selamat sekaligus terima kasih atas kinerja yang baik di bidang penanaman modal di JAwa Timur. “Award yang didapat ini saya harapkan dapat lebih memacu peningkatan pelayanan di bidang penanaman modal serta peningkatan pelayanan di bidang penanaman modal serta investasi daerah,” ujar Gubernur.
Menurut Pakde Karwo, dengan kekayaan alam yang dimiliki, ke depan Jawa Timur diharapkan menjadi pusat agro bisnis terkemuka yang berdaya saing global dan berkelanjutan. Ditambah posisi Jawa Timur sebagai lumpbung pangan nasional, dimana produk pertanian, perkebunan, dan peternakan menyumbang sekitar 47 persen stok pangan nasional.
Pembangunan ekonomi Jawa Timur juga harus dikembangkan dari pertanian berbasis on farm ke off farm, yang salah satunya adalah melalui pengembang modal.
Dengan segala keunggulan yang ada, diharapkan daerah daerah di Jawa Timur, terutama Pemerintah Kabupaten/Kota untuk terus mempromosikan wilayahnya masing-masing agar para investor tertarik untuk menanamkan modal di daerahnya. “Dengan penanaman modal yang bagus, maka diharapakan juga bisa memajukan perekonomian masyarakat setempat,” tambah Gubernur.
Penanam Modal ini diantaranya yaitu Penanam Modal Asing (PMA) dan Penanam Modal Dalam Negeri (PMDN). “Luar biasanya, realisasi PMDN Non fasilitas sebesar 64 persen dari total realisasi tersebut adalah kegiatan investasi kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)”, lanjut Gubernur. Hal ini menunjukkan betapa besar peran koperasi dan kita semua harus terus mengembangkannya.
Selain Kabupaten Mojokerto, daerah lain yang mendapat penghargaan yaitu : Untuk Aspek Kelembagaan, Kabupaten Sidoarjo (Terbaik I), Kabupaten Gresik (Terbaik II), dan Kabupaten Trenggalek (Terbaik III).
Untuk Aspek Penanaman Modal : Kota Surabaya (I), Kab. Sampang (II),Kab. Ngawi (III). Aspek Pelayanan Perijinan, Kab. Sidoarjo (I),Lamongan (II), Kab. Pacitan (III). Aspek Kinerja Penanaman Modal : Kab. Jombang (I), Kab. Mojokerto (II), Kota Malang (III).
Untuk penilaiannya sendiri telah dilakukan pada bulan November lalu,dengan penilai dari Universitas Airlangga Surabaya, KADIN Jatim, serta Badan Penanaman Modal Jawa Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here