siswa tk sd di mojokerto wisata ke kantor pos

0
127

Mojokerto РMomen Natal dan tahun baru dijadikan wisata oleh ratusan siswa-siswi SD di Kota Mojokerto. Mereka berkunjung ke Kantor Pos Cabang Mojokerto di Jalan A Yani, Kota Mojokerto, Senin (19/12/2011). Disini, mereka dikenalkan dengan barang-barang pos (filateli, red) dan juga pengiriman surat dan kartu ucapan.

Kepala Kantor Pos Cabang Mojokerto, Iskandar mengatakan, wisata sekolah tersebut mempunyai tujuan untuk memberikan pembelajaran mengenai barang-barang filateli kepada para siswa baik TK maupun SD. ”Acara ini rutin kita lakukan, baik untuk siswa TK maupun SD baik di Kota maupun Kabupaten Mojokerto di sekitar Kantor Pos Cabang Mojokerto,” ungkapnya, tadi siang.

Dalam kegiatan tersebut, para siswa-siswi dikenalkan proses awal pengiriman kartu ucapan Natal dan Tahun Baru. Mulai dari proses pembelian perangko dan kartu ucapan, menempelkan perangko ke kartu ucapan hingga memasukkan kartu ucapan ke dalam kotak pos.

Selain diajarkan berkirim kartu ucapan, para siswa juga diajarkan tentang berkirim surat yang prosesnya hampir sama dengan pengiriman kartu ucapan. Mereka juga diajarkan megirim uang dalam bentuk wesel pos.

Bahkan, mereka juga bisa melihat karyawan-karyawati Kantor Pos Cabang Mojokerto melakukan aktifitasnya setelah menerima baik kartu ucapan, surat maupun barang yang sudah mereka kirimkan. Mulai dari penyortiran, stempel dan lain sebagainya. ”Tujuannnya sendiri tidak lain untuk mengenalkan kembali kegiatan yang ada di kantor pos setelah bermunculan handphone yang bisa mengirim pesan singkat. Antusias mereka juga tinggi, mereka terlihat sangat ingin tahu dengan proses pengiriman tersebut,” katanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here