wordpress

0
123

Mojokerto – Hujan dengan intensitas tinggi dan lama menyebabkan tanggul di Kali Sumber Ngrayu jebol, Minggu (25/12/2011) malam. Akibat jebolnya tiga tanggul Kali Sumber Ngrayu menyebabkan dua kecamatan di Kabupaten Mojokerto ini terendam banjir.

Sekretaris Radio Penduduk Republik Indonesia (RAPI) Mojokerto, Tulus Harry Indianto mengatakan, hujan yang turun menyebabkan beberapa desa di dua kecamatan di Kabupaten Mojokerto terendam banjir. “Banjir mulai mengenangi rumah penduduk sekitar pukul 18.00 WIB tadi malam,” ungkapnya, Senin (26/12/2011) tadi pagi.

Banjir menggenangi, lanjut Tulus di dua desa yang ada di dua kecamatan, masing-masing di Desa Salen, Kecamatan Bangsal dan Desa Gayaman, Kecamatan Mojoanyar. Banjir setinggi satu meter tersebut menggenang rumah warga karena disebabkan tanggung di Kali Sumber Ngrayu jebol.

“Selain dua desa yang sebelumnya tergenang, air banjir juga menggenangi desa lain. Sekitar empat jam kemudian, air  menggenangi Desa Jokodayoh dan Desa Wonoayu, Kecamatan Bangsal. Namun, pagi ini air sudah mulai surut dan masih terlihat di Desa Salen, Kecamatan Bangsal dengan ketinggian 70 meter,” lanjutnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here