wordpress

0
106

Mojokerto  – Para siswa SDN Sumber Wuluh II, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto terpaksa harus bergantian masuk kelas untuk mengikuti proses belajar mengajar. Pasalnya, gedung kelas mereka ambruk akibat usang dimakan usia.
Kelas IV SDN Sumber Wuluh II, total bangunan ambruk sejak seminggu terakhir. Sementara satu ruang kelas lagi yakni kelas V nyaris ambruk. Karena khawatir terjadi sesuatu menimpa para siswa saat digunakan proses belajar mengajar, bangunan kelas V tidak lagi dipakai.

Salah satu guru SDN Sumber Wuluh II, Nurdayati mengatakan, para guru takut dan khwatir, sehingga dua ruang kelas yang masih dipakai karena masih layak. “Untuk giat belajar, kita pakai ruang kelas VI dan kelas II,” ungkapnya, Selasa (10/01/2011) tadi pagi.

Masih kata Nurdayati, dua ruang kelas itupun kondisinya juga sudah cukup mengkhawatirkan, Dinding di dua kelas tersebut sudah lapuk dimakan usia dan cuaca. Pasalnya, bangunan SDN Sumber Wuluh II merupakan bangunan SD impres tahun 1980.

“Ruang kantor terpaksa kita pakai sebagai tambahan ruang kelas, lantaran sudah tidak ada lagi ruang kelas yang bisa digunakan untuk melakukan proses belajar mengajar lagi. Memang ini bangunan lama, bangunan SD impres,” katanya.

Menurutnya, kondisi tersebut sudah dilaporkan ke pihak terkait yakni Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto. Namun, hingga kini belum ada rehab atas bangunan tersebut. Pihaknya berharap, Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto segera melakukan rehab agar tidak membuat kekhawatiran para guru dan murid.

“Kita berharap segera diperbaiki, kasihan anak-anak. Karena bangunan kelas mereka tak bisa dipakai, murid kelas IV dan V terpaksa masuk siang karena harus bergantian ruang kelas dengan kelas yang lain untuk mengikuti proses belajar mengajar,” jelasnya.

Tak hanya bangunan kelas SDN Sumber Wuluh II saja, bangunan SDN Sumber Wuluh I yang masih satu halaman juga mengalami hal yang sama. Meski tak sampai ambruk, namun kondisi juga parah. Pasalnya, satu ruang kelas terpaksa disangga bambu untuk menunjang kegiatan belajar mengajar siswa.

Sementara itu, jumlah siswa SDN Sumber Wuluh II saat ini berjumlah 110 siswa, sedangkan jumlah siswa SDN Sumber Wuluh I sebanyak 120 siswa. [tin/kun]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here