wordpress

0
172

Mojokerto  – Kondisi Gelanggang Olahraga  A Yani, Kota Mojokerto semakin memprihatinkan. Rumput lapangan tumbuh lebat tak dipangkas, bahkan di beberapa titik tak berlubang yang menjadikan genangan air saat hujan turun.
Tak hanya rumput yang ada di lapangan, gawang tak ada jala, papan skor yang dipajang di atas tribun penonton sebelah timur pun tak ada. Selain itu, garis lapangan hilang sehingga saat digunakan untuk lintasan lari kondisinya becek jika hujan turun.

Dipastikan pada atlet akan kesulitan untuk melakukan pemanasan. Ditambah, atap pada bagian tribun penonton, banyak yang rusak. Padahal, rencanannya Gelora A Yani kebanggaan warga Kota Mojokerto ini akan  menjadi kandang tim sepak bola Persem untuk mengikuti kompetisi Divisi III yang mulai kick off pada bulan depan.

Plt Komite Olaraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Mojokerto, Sarnoko membenarkan jika Gelora A Yani tak layak pakai. ”Melihat kondisi yang ada, Gelora A Yani sangat tidak layak untuk menggelar sebuah pertandingan,” ungkapnya, saat melihat kondisi langsung di lapangan bersama jajaran KONI Kota Mojokerto, Selasa (10/01/2011) tadi sore.

Masih kata Sarnoko, Gelora A Yani yang berada di tengah kota tersebut tak layak baik untuk pertandingan sepak bola maupun pertandingan olah raga lainnya. Apalagi, lanjut Sarnoko untuk pertandingan tingkat nasional.

”Musim lalu, saat tim Persem main dikandang animo masyarakat sangat tinggi sehingga kita sangat berharap bisa main kembali disini. Tapi untuk menggelar pertandingan apalagi tinkat nasional, lapangannya harus memenuhi standart lapangan,” katanya.

Untuk itu pihaknya berharap, segera ada pembenahan siginifikan yang akan dilakukan Pemkot Mojokerto terhadap gelora kebanggaan warga Kota Mojokerto tersebut. Pihaknya, jika tak ingin menggelar pertandingan di luar melihat animo masyarakat terhadap tim Persem sangat tinggi.

Menanggani hal tersebut, Kepala Bagian Umum (Kabag Umum) Pemkot Mojokerto yang juga penanggungjawab pemeliharaan lapangan, Amin Wachid mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pembenahan terhadap Gelora A Yani. ”Kita akan segera perbaiki fasilitas yang kurang lengkap, jika memang akan segera digunakan,” tegasnya.[tin/ted]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here