wordpress

2
171

Mojokerto  – Jovan Pristiwanto (19), pemuda asal Desa Pohjejer, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto diamankan Polsek Prajuridkulon. Setelah aksinya kepergok karyawan toko, saat mengambil empat potong celana panjang di salah satu toko busana di Jalan Majapahit, Kota Mojokerto.

Kapolsek Prajuridkulon, Kompol Nuruddin mengatakan, saat melancarkan aksinya, pelaku seperti pembeli lainnya. Berpura-pura sebagai pembeli dan mencoba barang yang akan pelaku curi. Layaknya pembeli, pelaku juga mencoba beberapa potong celana ke dalam kamar pas.

“Setelah mencoba, ternyata celana yang dia coba di kamar pas dimasukan ke dalam balik bajunya. Salah satu karyawan toko yang melihat perut pelaku merasa curiga, karena tiba-tiba besar. Saat pelaku melewati sensor matic, tiba-tiba alat tersebut berbunyi,” ungkapnya, Rabu (11/01/2011) tadi petang.

Dengan muda, pemuda penggangguran tersebut langsung diamankan dan dibawa ke Mapolsek Prajuridkulon untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dari tangan pelaku diamankan, empat potong celana panjang berbagai merk terkenal dengan senilai total Rp847 ribu.

“Pelaku mengaku mencuri untuk uang jajan, rencananya celana hasil curiannya akan dijual ke orang lain namun belum sampai meninggalkan toko, pelaku tertangkap karena sensor metik yang berbunyi. Saat ini, pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Mapolsek Prajuridkulon,” ujarnya.

Masih kata Kapolsek, akibat perbuatannya tersebut pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman pidana maksimal tujuh tahun penjara. [tin/kun]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here