timeline terbaru facebook bakal diwajibkan

0
287

Washington: Timeline terbaru Facebook telah diperkenalkan sejak akhir tahun 2011, namun hanya digunakan bagi siapa saja yang berminat. Namun, Facebook akan mewajibkan seluruh penggunanya menggunakan timeline terbaru.
Mulai sekarang, pengguna hanya akan diberitahu bahwa mereka sedang ‘update’ melalui pengumuman di bagian atas home page mereka, yang jika diklik pengguna akan mengaktifkan Timeline.

Seperti switch timeline secara sukarela, mereka yang ‘update’ memiliki waktu hanya tujuh hari untuk memilih foto, posting, dan peristiwa di kehidupan mereka yang ingin ditampilkan ke seluruh dunia, Kamis (25/1).

Melalui blog resmi Facebook, situs ini mengumumkan, “tahun lalu kami memperkenalkan timeline, jenis baru dari profil yang memungkinkan Anda menyorot foto-foto, posting, dan peristiwa kehidupan yang membantu Anda menceritakan kisah Anda”.

“Selama beberapa minggu berikutnya, setiap orang akan mendapatkan timeline. Ketika Anda mendapatkan timeline baru, Anda akan memiliki tujuh hari untuk melihat apa yang ada sekarang”.

“Ini memberi Anda kesempatan untuk menambahkan atau menyembunyikan apa pun yang Anda inginkan sebelum orang lain melihatnya”.

Tampilan baru itu juga berpasangan dengan ‘timeline apps’, seperti Spotify, yang mem-posting setiap kali orang mendengarkan lagu, atau resep makan, atau mengunjungi tempat.

“Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang fitur baru dengan cepat mengambil tur yang tersedia di bagian atas timeline Anda,”kata Facebook.

“Jika Anda ingin mendapatkan timeline sekarang juga, pergilah ke halaman Perkenalan Timeline dan klik ‘Get Timeline’ Atau Anda dapat menunggu sampai Anda melihat pengumuman di bagian atas home page Anda.”.

Halaman-halaman tersebut didesain ulang memiliki lebih banyak foto layaknya majalah, dengan ‘foto sampul’ besar di bagian atas halaman. Di kanan halaman akan ada timeline yang memecah semua postingan dari waktu seseorang di Facebook dan memungkinkan penggunanya melompat kembali ke awal postingan dengan memecah bulan-demi-bulan.

Seperti diketahui, timeline terbaru FB telah dikritik karena memunculkan foto dan posting yang orang mungkin ingin melupakannya.(Dailymail/MEL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here