pasca banjir bandang warga pacet mulai bersih bersih

0
147

Mojokerto  РKorban banjir bandang di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto mulai membersihkan sisa banjir. Bahkan, para siswa SMK Toriqul Ulum terpaksa diliburkan karena sekolah mereka diterjang banjir bandang, Warga dibantu petugas berupaya membersihkan lokasi banjir dari sampah baik kayu maupun batu.

Banjir bandang, selain menghanyutkan hewan ternak, rumah, kios dan satu korban hilang, banjir juga menerjang SMK Toriqul Ulum di Dusun Treceh, Desa Sajen, Kecamatan Pacet. Banjir menerjang kantin, ruang OSIS dan beberapa ruang sekolah yang berada di aliran sungai.

Salah satu guru, Amir Wahyudi mengatakan, aktifitas belajar mengajar otomatis dihentikan karena terjangan banjir masih menyisahkan sampah di sekolah mereka. “Paling tidak, satu minggu proses belajar mengajar sudah bisa kembali aktif,” ungkapnya, tadi pagi.

Menurutnya, lamanya proses evakuasi karena membutuhkann banyak waktu untuk membersihkan dan perbaikan. Pasalnya, banjir tak hanya menerjang beberapa ruang namun juga merusak bangku-bangku yang ada di dalam ruang kelas. “Bisa dipaksakan paling lambat tiga hari lagi melakukan proses belajar mengajar namun anak-anak harus belajar secara bergantian di lantai dua. Untuk hari dan beberapa hari kedepan, kita masih melakukan pembersihan dari banjir kemarin,” ujarnya.

Sementara, warga dan dibantu petugas memberikan sungai kecil yang berada tepat di depan SMK Toriqul Ulum. Mobil pick up yang dikabarkan hilang, ditemukan dalam keadaan rusak tepat di sungai sebelah utara SMK Toriqul Ulum. Saat ini, selain Relawan RAPI, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD), PMI, Tagana, TNI, anggota Basarnas Kantor SAR Surabaya juga sudah berada di lokasi banjir bandang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jum’at (03/02/2012) banjir bandang menerjang dua desa di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Kios didepan wana wisata Ubalan di Desa Pacet, 22 ekor kambing, 3 ekor sapi, satu mobil pick up, rumah dan satu korban, Markiyah warga Dusun Treceh, Desa Sajen hanyut diterjang banjir.[tin/ted]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here