peringatan hpn pwi mojokerto peduli korban banjir

0
129

Mojokerto – Aksi kepedulian terhadap sesama ditunjukkan puluhan wartawan Mojokerto yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto. Bertempatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) ke-12, Kamis (09/02/2012), PWI Mojokerto menggelar aksi bakti sosial untuk korban banjir bandang Pacet.

Korban bencana banjir bandang di dua desa, Sajen dan Pacet menjadi sasaran penerimaan bantuan. Melalui perangkat desa dan perwakilan korban, para awak media dari PMI Mojokerto ini menyerahkan bantuan berupa paket sembako, paket perlengkapan sekolah, bibit pohon mauni, mie instan dan air mineral.

Humas PWI Mojokerto, Zaky Al Rizal mengatakan, tema peringatan HPN di Mojokerto kali ini adalah media untuk masyarakat. “Karena di Pacet ada bencana banjir bandang maka kita langsung ke masyarakat untuk menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir,” ungkapnya, tadi siang.

Masih kata Zaki, bantuan yang diberikan kepada korban banjir bandang yang disesuaikan dengan kebutuhan korban di lokasi bencana. Pasalnya, sebelumnya PWI Mojokerto dibantu relawan sudah dilakukan pemetaan di lokasi bencana banjir bandang.

“Bantuan ini diberikan sesuai dengan kebutuhan para korban, selain beberapa bantuan kepada korban, kita juga memberikan satunan kepada korban meninggal. Meski hanya kecil, semoga bisa bermanfaat bagi semua,” katanya.

Sekretaris Kecamatan Pacet, Rachmat Suharyono menyampaikan, ucapan selamat HPN dan ucapan terima kasih telah peduli kepada korban banjir bandang Pacet. “Terima kasih atas apresiasi teman-teman karena Pacet merupakan bagian dari kita, mari kita bersama-sama membangkitkan semangan kembali para korban dan bisa mengambil hikmah dari kejadian ini serta tidak terulang lagi,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here