waspada serangga cinta marak di hari valentine

0
319

Praktisi medis Inggris memperingatkan agar remaja usia 16-19 mewaspadai Hari Valentine. Menurut mereka, ‘serangga cinta’ yang sangat berbahaya mengintai. Ingin tahu?

Para profesional kesehatan memperingatkan adanya bahaya Chlamydia atau sebuah infeksi yang berujung ketidaksuburan. Surat peringatan Valentine ini dikirim ke semua remaja, terlepas apakah mereka pernah aktif secara seksual atau tidak.

Hal ini merupakan upaya menghentikan peningkatan Chlamydia di seluruh Inggris. Infeksi seksual ini bisa menuluar meski hanya melalui hubungan seks sekali seumur hidup. Bahkan yang membuat hal ini makin mengkhawatirkan, kebanyakan pria dan wanita yang terjangkit tak menyadarinya.

Menurut National Health Service (NHS) Inggris, tak ada gejala khusus pada penderita. Namun jika tetap tak terdiagnosadan tak diobati, penderita bisa berakhir dengan sakit seksual, ketidaksuburan dan gejala fisik lain yang tak menyenangkan. Demikian seperti dikutip dariThaindian.

Penasehat Kesehatan Seksual NHS Andrew Wilson mengatakan,infeksi ini sangat mudah menular dan hanya perlu ‘tidur’ dengan satu orang untuk terjangkit.

“Sayangnya, Anda takkan sadar terjangkit Chlamydia. Namun efek jangka panjang infeksi bisa menyebabkan ketidaksuburan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here