Terbukti Korupsi, Pejabat Pemkab Mojokerto Divonis 1 Tahun

0
161

Mojokerto – Hakim Pengadilan Tipikor Jatim di Surabaya, Rabu (15/02/2012) tadi siang tak hanya memvonis mantan Kabag Pembangunan Pemkab Mojokerto, Teguh Gunarko. Mantan Kabag Pembangunan Pemkab Mojokerto, Sutopo juga divonis
Berbeda dengan Teguh Gunarko yang diputus bebas murni dalam kasus dugaan korupsi pos anggaran honor muspida dan inspeksi kunjungan kerja bupati senilai Rp 350.680.000, Sutopo divonis 1 tahun penjara dan denda Rp 70 juta.

Pasalnya, hakim menilai terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan tindakan korupsi dana bantuan desa (Bandes) senilai Rp 1 miliar. Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Mojokerto, Suharto akan mengkaji putusan hakim tersebut.

”Kita masih akan mengkaji langkah selanjutnya atas putusan hakim tersebut, kita pastikan akan mengajukan banding jika putusan hakim itu kurang dari 3/4 tuntutan JPU. Kalau kurang dari itu, kita akan mengajukan banding,” ungkapnya, tadi petang.

Sebelumnya, Achmad Syamsu Wirawan alias Wawan yang juga adik ipar Bupati Mojokerto, Mustafa Kamal Pasa dituntut tiga tahun penjara. Direktur CV Mustika tersebut dituntut terkait kasus bantuan desa (Bandes) senilai Rp 1 miliar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here