La Nyala: Gelora A Yani Layak Selenggarakan Liga Amatir

0
162

Mojokerto  – Kondisi lapangan Gelora A Yani Kota Mojokerto dinilai Pengurus Propinsi Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSS) Jawa Timur layak untuk penyelenggaraan liga amatir. Meski masih banyak koreksi dimana-mana.

Ketua Umum PSSI Jawa Timur, La Nyala Mattaliti mengatakan, jika lapangan Gelora A Yani cukup bagus. ”Bagus, acaranya hari ini cukup bagus. Saya sangat berterima kasih kepada Kota Mojokerto dan tadi Pak Gani membisiki saya minta agar final kalau bisa digelar di Kota Mojokerto. Kita lihat saja nanti,” ungkapnya, Sabtu (18/02/2012).

Menurutnya, meski menyatakan jika kondisi lapangan Gelora A Yani bagus namun masih banyak yang perlu dilakukan perbaikan seperti tribun. Menurutnya, untuk divisi amatir, lapangan Gelora A Yani Kota Mojokerto sudah bagus dan bahkan ia menyatakan layak.

Hal yang sama diakui, Ketua Bidang Kompetisi Pengprov PSSI Jatim, Rasyid Mardani. Menurutnya, lapangan Gelora A Yani nilainya saat ini B+. ”Tapi yang perlu diperhatikan harus ada pagar pembatas antara lapangan dengan penonton dan juga ruang ganti pemain karena saya belum liat apakah ada,” katanya.

Sementara itu, Walikota Mojokerto, Abdul Gani Soehartono mengucapkan terima kasih karena Kota Mojokerto dipercaya sebagai tua rumah untuk kompetisi Divisi III Regional. ”Sebagai kepala daerah, saya sangat mendukung,” katanya.

Memang, lanjut Walikota, yang menjadi catatan adalah pagar pertandingan, untuk itu pihaknya akan mendukung diadakan perbaikan untuk memenuhi syarat nasional. Bahkan pihaknya mengaku siap menggelar zona nasonal dan berharap, putaran kedua bisa diadakan kembali di Kota Mojokerto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here