Peluang Usaha Broker Online Modal Laptop

2
111

Beberapa waktu lalu kami menerima email dari salah satu  pembaca blog niatusaha.com ini, beliau pada intimya ingin informasi yang lebih detail mengenai peluang usaha broker online.

Oke coba kami sedikit ulas lagi, sebenarnya peluang usaha sebagai broker online sudah ada di beberapa artikel sebelumnya, kata lain broker di artikel ini mungkin makelar kali ya. Tapi tidak masalah, coba kita agak fokus dalam artikel kali ini bagaimana memanfaatkan laptop dan koneksi internet anda sebagai media bagi anda untuk memanfaatkan peluang usaha yang ada disekitar anda.

Salah satu strategi yang paling mudah memanfaatkan peluang usaha sebagai broker online yaitu sebaiknya kita pintar-pintar memanfaatkan peluang yang ada disekitar kita. Sebagai contoh, kami membuka bisnis rental atau sewa mobil di jogja, nah sebenarnya kami tidak punya armada mobil sama sekali, kemampuan kami hanyalah online marketing, karena kita bisa memanfaatkan peluang usaha yang ada maka kami mengajak salah satu rental mobil yang ada di sekitar kami untuk bisa bekerja sama. Jadi kami membuat sebuah blog mengenai sewa/rental mobil dan kami mempromosikannya secara online di forum, iklan baris, direktori dagang dan juga optimalisaai di Google supaya ada di halaman pertama sehingga mendatangkan banyak order yang ingin menyewa mobil. Ini hanya sebagian contoh kecil bagaimana modal laptop dirumah bisa mendatangkan order sewa mobil, nah keuntungan tentu saja dibagi dengan pemilik rental sesuai keaepakatan.

Ada satu contoh lagi bagaimana peluang usaha sebgai broker online kami lakukan dan berhasil juga, walalupun tidak kami teruskan karena padatnya kegiaatan yang lain. Pada suatu ketika ada rekan di Banyuwangi yang mengajak jualan batik khas Banyuwangi, dia bingung bagaimana kita bisa memasarkan lebih lebar dan luas marketnya? Nah dengan strategi online marketing tadi maka peluang usaha ini langsung saja kami terima, baru beberapa hari iklan dan gambar produk batik tersebut kami posting di indonetwork.co.id (hanya coba dulu waktu itu) akhirnya ada order dari pembeli di Jakarta. Sayang sekali
Peluang usaha yang satu ini tidak kami teruskan, padahal blog sdah akam kami buat.

Nah itu dua sepenggal kisah bagaimana kami memanfaatkan peluang usaha yang ada di sekitar kami sebagai makelar/broker online. Pada prinsipnya peluang usaha online marketing ini bisa anda lakukan jika memang sudah terbiasa atau baru saja mengenal internet asal tahu bagimana caranya.

Modal laptpp dirumah harus disertai dengan koneksi internet, usahakan dua hal ini bisa terpenuhi karena peluang usaha sebagai broker online ya dua hal itu sebagai kendaraan anda di dunia maya pada akhirnya nanti.

Selain memanfaatkan peluang usaha yang ada disekitar tempat atau lingkungan anda misalnya silahkan cari produk-produk ukm atau fashion yang bisa anda jual secara online, mintalah harga grosir pada mereka dan buatlah sebuah blog dan iklankan dengan baik blog anda yang berisi produk jualan anda tersebut ke beberapa direktori dagang, seperti indonetwork, tokobagus, forum jual beli kaskus dan sejenisnya. Jangan cepat  menyerah dan apabila memungkinkan jangan hanya satu produk atau jasa yang anda jual, manfaatkan peluang usaha broker online ini dengan optimal, karena tidak terbatas usia dan waktu anda bisa kapan saja memnafaatkan puang usaha ini.

Ada sedikit gambaran produk atau jasa apa saja yang bisa dimanfaatkan dengan anda menjadi broker online, diantaranya:

Peluang Usaha Rental Mobil
Peluang Usaha Jasa Penterjemah
Peluang Usaha Jual Tiket Pesawat
Puluang Usaha Jual Busana Muslim
Peluang Usaha Jual Batik
Peluang Usaha Jasa Desain Website
Peluang Usaha Input Iklan Baris

Dan masih banyak lagi sebenarnya, intimya anda sebagai perantara/makelar/broker jadi anda tidak harus memiliki produk atau kemampuan sendiri untuk menindaklanjuti order.
Mugkin hanya segitu dulu sedikit ulasan mengenai peluang usaha broker online, semoga bisa menjadi referensi bagi rekan-rekan yang membutuhkannya.

sumber :  niatusaha.com

2 COMMENTS

  1. Bener-bener deh! mantap juga Reviewnya..Dari kemarin emang saya lagi cari ide tentang peluang usaha yang mungkin bisa saya lakukan..Dan artikel anda kasi inspirasi buat saya..kapan-kapan kunjungi juga blog aku.Siapa tau blog anda saya tuliskan review juga nanti :).. makasih banyak ya!!

  2. Jadi broker online memang mengasyikkan. Betul apa yg ditulis dalam artikel tersebut, modal utama hanya laptop dan internet. Gk punya stock, klo serius akan mudah mendapat penghasilan online, hanya dengan menjualkan barang agen lain akan meraup keuntungan besar, asal telaten dan ulet…..klo belum tahu caranya cari ilmunya dulu skalian praktek…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here