Kades Pandanarum Diduga Diculik

0
273

Mojokerto  – Karena menolak keberadaan galian C ilegal di Desa Pandanarum Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, diduga Kades Pandanarum, Munir Maarif diduga diculik orang tak dikenal, Senin (20/02/2012) petang. Hingga kini keberadaannya belum diketahui.

Ketua LSM Lensa, Purwanto mengatakan, warga menduga Kades telah diculik orang tak dikenal. Pasalnya, warga sempat mengetahui jika sekitar pukul 17.00 WIB petang, Kades Pandanarum tersebut dijemput paksa oleh beberapa orang.

”Ada yang melihat, pak Kades dipaksa masuk ke dalam sebuah mobil oleh beberapa orang. Istrinya juga mengetahui kejadian tersebut, ia tak bisa berbuat apa-apa dan hanya bisa menangis. Sehingga warga menduga, pak Kades diculik orang,” ungkapnya, tadi malam.

Warga juga menduga, aksi penculikan tersebut dilakukan lantaran Kades Pandanarum menolak keberadaan galian C ilegal yang ada di desa mereka. Beberapa orang yang memaksa masuk Kades, dugaan warga merupakan oknum keamanan galian C ilegal milik warga Surabaya tersebut.

”Saat ini, kita masih terus melakukan pencarian karena keberadaannya hingga kini belum jelas dimana. Handphone miliknya saat dihubungi juga tidak aktif. Kerabatannya juga mengaku tidak tahu keberadaannya. Ketakutan warga ini, dikhawatirkan benar jika pak Kades telah diculik,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Mojokerto, AKBP Eko Puji Nugroho mengaku belum mengetahui insiden tersebut namun pihaknya akan segera mengerahkan anak buahnya untuk mengecek ke Desa Pandanarum. ”Kita akan segera melakukan pengecekan ke lokasi,” jelasnya. [tin/but]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here