Razia Penambang Pasir, Tujuh Perahu Lolos

0
314

Mojokerto – Razia penambang pasir di Sungai Brantas oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mojokerto hanya menyisahkan sisa-sisa alat penambangan pasir milik penambang. Pasalnya, tujuh perahu milik penambang pasir berhasil lolos.

Kepala Satpol PP Kabupaten Mojokerto, Tri Mulyanto mengatakan, razia dilakukan setelah sehari sebelumnya sudah dilakukan pemantauan terhadap aktivitas mereka. “Karena kemarin mereka masih beroperasi maka hari ini kita lakukan razia,” ungkapnya, Kamis (23/02/2012) tadi pagi.

Saat anggota ke lokasi yang dimaksud yakni di Dusun Kangkungan, Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Tkp dusun kangkungan desa lengkong mojoanyar, para penambang pasir sudah tidak ada. Hanya sisa-sisa peralatan para penambang pasir yang masih ada di lokasi seperti, drum dan pipa. “Kita hanya menemukan barang bukti berupa drum dan pipa yang diduga digunakan para penambang pasir untuk mengangkut pasir ke dalam perahu dari Sungai Brantas. Ada tujuh buah perahu yang berhasil lolos, jadi kita hanya mengamankan barang bukti, drum dan pipa saja dari lokasi,” jelasnya.

Selain mengamankan barang bukti berupa drum dan pipa di lokasi, masih kata Tri, anggota Satpol PP Kabupaten Mojokerto juga membakar peralatan para penambang pasir. Seperti, peralatan yang terbuat dari bambu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here