Puluhan Warga Balongwono Luruk Polsek Trowulan

0
124

Mojokerto – Tak terima salah satu warganya ditetapkan sebagai tersangka, puluhan warga Desa Balongwono, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto mendatangi Polsek Trowulan. Mereka meminta agar Sakir (60) segera dibebaskan.
Puluhan warga yang datang dari Dusun Kembang Kuning. Mereka meminta agar Sakir yang melakukan penganiayaan terhadap Suwarni (48) warga Desa Wates Lor, Desa Balongwono, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto dibebaskan.

Koordinator warga, Nur Hadi mengatakan, pasalnya tersangka melakukan aksi penganiayaan karena ada penyebabnya. “Rumahnya dirusak oleh korban sehingga dia melakukan penganiayaan, tapi kenapa yang melakukan pengrusakan tidak dijadikan tersangka padahal dia yang mulai,” ungkapnya, Senin (27/02/2012) tadi siang.

Menurutnya, jika Sakir dijadikan tersangka seharusnya Suwarsih juga dijadikan tersangka karena korban yang menjadi alasan tersangka melakukan aksi penganiayaan. Kasus tersebut muncul setelah tersangka membeli rumah yang saat ini ditempati tersangka.

“Di PA, korban kalah dalam gugatan karena tersangka benar-benar sudah membeli dan memiliki sertifikat. Warga mendukung tersangka karena dia yang memang sudah memiliki rumah serta sertifikatnya. Memang sebelumnya rumah itu milik ayah korban tapi tersangka adalah pembeli keduanya,” katanya.

Kasus tersebut muncul, karena Suwarsi merasa masih memiliki hak atas rumah yang dibeli Sakir. Sementara Sakir merasa juga merasa memiliki karena punya sertifikat. Suwarsi yang masih punya hak mendatangi rumah Sakir saat Sakir tidak ada dirumah.

Dua kaca jendela depan rumah Sakir dipecah, melihat rumahnya rusak Suwarsi, Sakir yang baru datang dari sawah langsung mengambil kayu bekas pecahan kaca jendela. Kayu tersebut langsung dipukul ke kepala Suwarsih.

Tak terima dengan aksi pemukulan tersebut, Suwarsih melaporkan penganiayaan yang dilakukan Sakir ke Polsek Trowulan. Hal yang sama juga dilakukan Sakir, Suwarsih dilaporkan dengan kasus pengrusakan namun Polsek Trowulan hanya menetapkan Sakir sebagai tersangka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here