Gubrakk! Truk Sasak Warung Kopi

0
71

Diduga rem blong, sebuah truk bermuatan rongsokan alumunium menabrak warung makan di tepi Jalan Raya Ngrandu Perak Jombang, Selasa (28/2/2012). Meski tidak menelan korban jiwa, warung kopi milik Ngatipah (45) tersebut rusak parah.
Anam (47), sopir truk mengatakan, tabrakan tersebut dipicu oleh rem blong. Ia menceritakan, ia perjalanan dari Semarang menuju Mojokerto. Truk bernopol W 8467 H itu mengangkut rongsokan alumunium dan hendak dibawa ke kawasan industri Ngoro, Mojokerto.

Namun, sesampai di dekat lokasi kejadian lalu-lintas terlihat ramai. Ia hendak mengurangi mengurangi kecepatan truknya. Tapi sial, meski tuas rem diinjak, namun truk tersebut tetap melaju. Khawatir menghantam kendarann di depannya, Anam membanting setang ke arah kiri.

Akibatnya, truk warna hijau muda itu mengantam warung. “Karena rem blong, maka saya membanting setir ke arah kiri. Kalau tidak saya belokkan kemungkinan terjadi kecelakaan beruntun,” kata Anam yang merupakan warga Puri Mojokerto.

Benturan keras itu membuat warung milik Ngatipah rusak bahkan doyong. Bukan hanya itu, sejumlah perabotan seperti piring, gelas, pecah berantakan. Untungnya, pemilik warung belum membuka dagangannya. Sebab, saat itu Ngatipah sedang belanja ke pasar.

“Biasanya jam 07.00 WIB saya sudah buka warung. Namun hari ini saya ke pasar terlebih dahulu untuk belanja. Nah, saat berada di pasar, saya mendapat mendapat kabar kalau warung itu ditabrak truk. Meski tidak ada korban jiwa, namun warung saya rusak,” ujar Ngatipah sembari melihat tempat usahanya yang rusak parah.

Hingga saat ini Jalan Raya Ngrandu padat merayap. Sejumlah petugas kepolisian berupaya untuk mengevakuasi truk naas tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here