Pemkot Mojokerto Bentuk Satgas Anti Narkoba

0
244

Mojokerto – Semakin meningkatnya angka kriminalitas, penyalahgunaan narkoba dan kenalan remaja di Kota Mojokerto cepat direspon Pemkot Mojokerto. Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Pemkot Mojokerto menggelar sosialisasi pembentukan satgas anti narkoba.

Kepala Dinas P dan K Kota Mojokerto, Budwi Sunu mengatakan, sosialisasi tersebut diselenggarakan untuk mengantisipasi maraknya penggunaan narkoba di kalangan remaja. “Untuk kita libatkan para pelajar mulai tingkat SMP, SMA dan SMK, karena ini bukan hanya tanggung jawab guru namun semuanya,” ungkapnya, Kamis (01/03/2012) tadi siang.

Masih kata Budwi, evaluasi kegiatan PKMBP ada pemantauan sasaran yang belum memenuhi target yaitu untuk menurunkan angka kriminalitas, kenakalan remaja dan narkoba. Prilaku dengan adanya era keterbukaan, globalisasi dan tidak ada pelajaran budi pekerti disinyalir menjadi penyebabnya.

“Pendidikan karakter bangsa sangat penting untuk anak-anak, bisa terintegrasi melalui pelajaran, jika dimungkinkan masuk dalam kurikulum dan melalui pengembangan diri seperti pada kegiatan ekstrakurikuler. Peran guru BK harus dimaksimalkan, keberadaannya bukan untuk menakuti namun dibutuhkan siswa,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Mojokerto yang juga Kepala Badan Narkotika Kota Mojokerto, Mas’ud Yunus mengatakan, prihatin dengan penyalahgunaan narkoba pada kalangan remaja meningkat setiap tahunnya. “Ini merupakan tugas semua, keluarga, sekolah dan masyakat bisa meminimalisir dan dengan pembentukan satgas ini diharapkan bekerja seperti yang diharapkan,” pintanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here