Jelang BBM Naik, Harga Sembako Masih Stabil

0
64

Mojokerto  – Rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada bulan April mendatang belum berpengaruh pada harga sembilan bahan pokok (sembako) di Mojokerto. Harga sembako saat ini masih relatif stabil, bahkan harga beras turun.
Salah satu pedagang sembako di Pasar Tanjung Anyar, Kota Mojokerto, Ima Firmansyah mengatakan, harga sembako saat ini masih relatif stabil. “Harga sembako sekarang belum ada kenaikan yang signifikan tapi malah ada harga yang turun,” ungkapnya, Sabtu (03/03/2012) tadi pagi.

Ima menjelaskan, jika harga gula pasir mengalami kenaikan antara Rp200 hingga Rp300 per kilogramnya namun harga beras justru turun. Bahkan, harga beras dengan kwalitas berkisar antara Rp7.800-Rp7.900 per kilogramnya.

Hal yang sama juga diungkap salah satu pedagang sembako di Pasar Dinoyo, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Yayuk. Menurutnya, rencana pemerintah menaikan harga BBM belum berpengaruh pada harga sembako. “Harga sembako saat ini masih stabil dan belum ada kenaikan yang signifikan. Rencana pemerintah dengan menaikan harga BB pasti nantinya akan berdampak pada kenaikan semua harga tak hanya sembako karena biaya transportasi otomatis naik,” katanya.

Para pedagang berharap, nantinya pemerintah daerah ada upaya untuk menstabilkan kenaikan harga sembako jika rencana pemerintah untuk menaikan harga BBM benar-benar diterapkan. Agar masyarakat tidak semakin terbebano biaya kebutuhan rumah tangga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here