Honda Vario 125 PGM-FI Resmi Melaju di Jalanan

0
69

Jakarta – Penggunaan sistem injeksi pada dunia otomotif, khususnya motor di Indonesia makin panas dengan dirilisnya Honda Vario 125 PGM-FI oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Penasaran?

Honda Vario generasi terbaru ini menggunakan mesin injeksi 125cc. Motor ini dilengkapi fitur Helm In, Injeksi, dan ACG starter. Menariknya lagi, Vario Techno 125 PGM-FI berfitur Combi Brake System (CBS) akan dijual Rp 15,9 juta tanpa ada kenaikan harga.Sedangkan versi rem standar dijual Rp15,1 juta.

“Kami memilih Vario Techno 125 PGM-FI untuk membuka tahun ini. Ini merupakan fase kedua era baru injeksi setelah Spacy Helm In,” kata President Director PT AHM Yusuke Hori di Jakarta, Senin (5/3).

Tak hanya itu, menurut dia, untuk menambah fitur atraktif tanpa menghilangkan ciri Vario lama, ada beberapa fitur dan teknologi baru ditambahkan. Penambahan ini mulai dari mesin berpendingin air 125cc yang benar-benar baru.

Mesin berteknologi Enhanced Smart Power (ESP) yang menghasilkan emisi lebih rendah dari standar euro3.

“Respon tarikan lebih baik dan bertenaga serta konsumsi bbm lebih irit,” kata Hori yang juga menyebut motor barunya bisa lebih hemat 30% dari Vario lama.

Honda mengklaim,satu liter bahan bakar bisa menembus 52km. Fitur baru lainnya termasuk kapasitas bagasi yang besar mencapai 18 liter. Tangki bahan bakar juga membesar menjadi 5,5 liter. Fitur menarik lainnya adalah starter baru yang tidak berisik.

Ada empat pilihan warna untuk CBS, yakni Vigor Black, Bionic Red, Onyx Violet dan Titanium Black. Untuk varian standar ada lima pilihan warna, yakni Sonic White Blue, Titanium Black, Nitric Orange, Lunar Red, dan Swift White Silver.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here