Mantan Bupati Ditahan, Para Politisi Kelabakan

0
273

Mojokerto  – Kabar ditahannya mantan Bupati Mojokerto, Achmadi oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Mojokerto, Senin (05/03/2012), membuat sebagian politisi kelabakan. Mereka adalah anggota DPRD Kabupaten Mojokerto periode 2004-2009.
Terbukti, para mantan anggota wakil rakyat ini ramai-ramai mengembalikan dana Tunjangan Komunikasi Intensif (TKI). Pengembalian dana tersebut diakui Sekretaris DPRD Kabupaten Mojokerto, Bambang Purbantoro.

”Kita mendapat surat tagihan dari Inspektorat Kabupaten Mojokerto terkait utang dana TKI tahun 2004-2005 para anggota DPRD Kabupaten Mojokerto periode 2004-2009. Dana yang diambil dari kasda itu harus dikembalikan,” ungkapnya, tadi malam.

Bambang menjelaskan, ada tujuh mantan anggota DPRD Kabupaten Mojokerto periode 2004-2009 yang datang ke gedung dewan, tadi pagi. Di antaranya, Madelal dari PDIP, Abdul Gofar dari PKB, Zamzuri dari PAN dan Supriyadi dari PDIP.

”Saya ditugasi untuk menagih, selain membuat surat kesanggupan untuk mengembalikan dana dari kasda tersebut, mereka juga ada yang mengangsur. Mulai kisaran Rp 500 ribu hingga Rp 5 juta,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here