Dipanggil Kejati, Mukhamad Dimutasi Jadi Staf Ahli

0
84

Mojokerto ¬†–¬†Mutasi ke-11 digelar pemerintahan Bupati Mojokerto, Mustafa Kamal Pasa, Jum’at (09/03/2012. Sebanyak 125 pejabat eselon II, III dan IV dimutasi dalam kepemimpinan bulan ke-17 orang nomor satu di Kabupaten Mojokerto.
Salah satu yang menjadi bahan perbincangan, dimutasinya Kepala Dinas Pendapatan, Penggelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kabupaten Mojokerto, Mukhamad menjadi Staf Ahli Bidang Pembangunan. Ini menyusul beberapa hari terakhir dipanggil Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur.

Namun terkait pemanggilan tersebut hingga kini belum jelas kasus apa yang menyebabkan yang bersangkutan dipanggil Kejati Jatim. Diduga pemanggilan tersebut menyusul dijadikannya dua mantan Bupati Mojokerto, Achmady dan Suwandi sebagai tersangka kasus Kasda senilai Rp40 miliar.

Selain Mukhamad, ada sebanyak lima pejabat eselon II yang dimutasi. Diantaranya, Suhartamyo yang menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) menggantikan Mukhamad sebagai Kepala DPPKA. Kepala Dinas Pendidikan yang ditinggal Affandi Abdul Hadi diisi Susanto.

Jabatan Susanto sebagai Kepala Dinas PU Pengairan diisi Timbul Dwi Utowo yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan. Selain itu, Dedi Muhartadi yang sebelumnya sebagai Kabid Mutasi BKPP sekarang menjadi sebagai Camat Pungging menggantikan Susanto yang menjadi Kepala BPBD.

Suhartamyo yang sebelumnya menjadi Ketua BPBD dimutasi menjadi Kepala DPPKA menggantikan Mukhamad. Teguh Gunarko yang baru keluar dari sel dalam kasus korupsi diangkat menjadi Kepala Bagian Umum yang sebelumnya kosong ditinggal pensiun. Sebelum masuk sel, Teguh menjabat sebagai Kabag Keuangan

Bupati Mojokerto, Mustafa Kamal Pasa mengatakan, jika Teguh telah terbukti kinerjanya. “Dalam kasus tersebut yang bersangkutan tidak terbukti sama sekali bersalah. Untuk Mukhamad, kamu lebih tahu dari saya tapi pelantikan inisendiri bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan struktural,” ujarnya usai pelantikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here