Tekan Angka Kecelakaan, Angkutan Umum Dirazia

0
128

Mojokerto  – Menekan angka kecelakaan di jalan raya yang disebabkan angkutan umum, Polres Mojokerto Kota menggelar razia di Terminal Kertajaya dan di Jalan By Pass Kota Mojokerto, Jum’at (08/03/2012).
Razia dilakukan dengan sasaran awak bus yang positif menggunakan narkoba dan minuman keras (miras) dan kelengkapan kendaraan untuk mobil truk. Para awak bus yang masuk Terminal Kertajaya di tes urine untuk mengetahui keterlibatan awak bus yang menggunakan narkoba dan miras.

Dari awak bus yang di tes urine, hasilnya tidak ditemukan keterlibatan awak bus yang menggunakan narkoba maupun miras. Sementara untuk razia truk, petugas menemukan dua truk yang menggunakan ban kanisiran (daur ulang, red).

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Katino mengatakan, sasaran bus luar kota yang masuk terminal, sementara untuk razia truk yang dari luar kota dengan muatan bahan bangunan. “Karena banyak kecelakaan yang disebabkan angkutan umum,” ungkapnya, tadi siang.

Menurutnya, banyak kecelakaan di jalan raya yang melibatkan angkutan umum seperti bus. Namun dua bulan terakhir di Kota Mojokerto, keterlibatan angkutan umum dalam kecelakaan tidak ditemukan dengan korban meninggal dunia. “Dari hasil tes urine petugas, tidak ditemukan awak bus yang menggunakan narkoba dan miras namun kita menemukan dua truk yang menggunakan ban kanisiran, untuk sopirnya sudah kita berikan tilang,” jelasnya.

Diharapkan, dengan razia awak bus yang menggunakan narkoba dan miras serta kelengkapan kendaraan umum bisa menekan angka kecelakaan di jalan raya. Razia serupa akan kembali digelar sebulan mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here