Pembantu Kuras Harta Majikan

0
84

Seorang PRT (Pembantu Rumah Tanggat) bernama Kusni (33), warga Dusun Kepuhsari, Desa Sukosari, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan dibekuk Polres Jombang. Kusni terbukti mencuri sejumlah barang berharga di rumah majikannnya, Farida Rachmahwati (35), warga Desa Kepatihan, Kecamatan Jombang.
Selain menangkap Kusni, petugas juga berhasil mendapatkan barang bukti berupa uang dan komputer jinjing atau laptop. “Tersangka sudah kita tangkap beserta barang bukti. Sekarang dia menjalani pemeriksaan intensif,” kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo, Minggu (11/3/2012).

Widodo menjelaskan, kejadian itu berawal ketika sang majikan bermaksud bepergian ke Mojokerto. Sementara yang masih berada di rumah hanyalah tersangka bersama dengan orang tua si majikan. Korban pun menyimpan sejumlah perhiasan, maupun uang sebesar Rp 10 juta dan sebuab laptop miliknya di dalam lemari kamar. Merasa aman karena di rumah sudah ada yang menjaga, korban langsung pergi.

Ketika pulang, Sabtu (10/3/2012) ke rumah sekitar pukul 13.00, korban masih tak menyangka bakal kemalingan. Namun ketika memeriksa isi lemarinya, ia baru mengetahui jika sejumlah barang-barang maupun uang yang semula disimpan di dalam lemari amblas. Farida berusaha menanyakan perihal kehilangan itu ke pembantunya. Namun alangkah kagetnya Farida, si pembantu ternyata sudah meninggalkan rumah. Selanjutnya, kasus itu dilaporkan ke Mapolres Jombang.

Setelah dilakukan penyelidikan, pencurian itu akhirnya terbongkar. Kusni dibekuk di rumahnya tanpa perlawanan. Saat diperiksa, tersangka mengaku nekad menggondol harta majikannya karena terhimpit persoalan perekenomian keluarganya.

“Pengakuan korban, nekad mencuri untuk bayar utang. Meksi begitu, tersangka tetap kami proses sesuai dengan hukum yang berlaku. Barang bukti yang kita amankan berupa laptop milik korban,” ujar Widodo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here