Peserta Unas Kota Mojokerto 9.062 Siswa

0
81

Mojokerto – Tahun ini, sebanyak 9.062 siswa di Kota Mojokerto akan mengikuti Ujian Nasional (Unas). Jumlah peserta tersebut mulai tingkat SD/MI, SMP/MTs maupun SMA/MA/SMK baik negeri maupun swasta kecuali siswa LB (luar biasa).
Kepala Bidang SMP/SMA/SMK, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P&K) Kota Mojokerto, Catur Susanto mengatakan, sebanyak 9.062 siswa tersebut terdiri dari tiga jenjang sekolah yang ada. “Jumlah tersebut sudah mencakup seluruhnya, mulai dari SD hingga SMA, baik negeri maupun swasta, kecuali siswa luar biasa,” ungkapnya, Selasa (13/03/2012) tadi pagi.

Terdiri dari siswa tingkat SMA/MA negeri dan swasta sebanyak 1.701 siswa, siswa SMK negeri dan swasta sebanyak 1.923 siswa, siswa SMP/MTs negeri dan swasta sebanyak 2.891 siswa dan siswa SD/MI negeri dan swasta sebanyak 2.549 siswa, dengan total sebanyak 9.062 siswa.

“Unas akan berlangsung untuk tingkat SMA/MA/SMK dan SMA LB pada 16-19 April mendatang, disusul unas tingkat SMP/MTs/SMP LB pada 23-26 mendatang dan unas untuk tingkat SD/MI/SD LB pada 07-09 Mei mendatang,” jelasnya.

Sementara, masih kata Catur, ujian susulan masing-masing tingkat digelar sati minggu setelah unas diselenggarakan dengan jadwal sesuai jadwal saat unas. Sedangkan panitia unas di Kota Mojokerto sendiri baru dikukuhkan pada tanggal 14 Maret besok.

“Untuk pengumuman kelulusan tingkat SMA/SMK/MA/SMA LB akan diumumkan pada tanggal 26 Mei, tingkat SMP/MTs/SMP LB diumumkan tanggal 2 Juni sedang pengumuman kelulusan tingkat SD/MI/SD LB akan diumumkan pada tanggal 16 Juni mendatang,” tambahnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here