PM Singapura Diterima SBY di Istana Bogor

0
86

Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, di Istana Bogor, Jawa Barat, hari ini.
Lee tiba di Istana Bogor pukul 11.00 WIB dan langsung melakukan pertemuan tertutup selama 1,5 jam dengan SBY dan didampingi para menteri dari kedua negara.

Usai pertemuan, SBY menceritakan sekilas tentang sejarah Istana Bogor kepada Lee dan para menteri pendampingnya.

“Bagi yang baru pertama kali ke Istana Bogor, Istana Bogor ini dulu pernah didiami Raffles. Pada zaman itu beliau membangun Kebun Raya di Bogor dan Singapura,” kisah SBY, di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (13/3/2012).

SBY menceritakan Istana Bogor merupakan tempat dilakukannya pertemuan APEC Bogor Goals. “Disinilah dulu APEC meeting dilaksanakan pada 1994, dan dicetuskan Bogor Goals atau Bogor Declaration,” kisahnya.

SBY mengharapkan, pertemuannya denga Lee di Istana Bogor dapat menghasilkan kerjasama bilateral yang terjalin baik. “Mudah-mudahan spirit atau semangat dari apa yang terjadi di Bogor ini, untuk kerja sama internasional, menyemangati kita untuk lebih meningkatkan kerja sama di antara kedua negara,” kata SBY.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here