Protes Jalan Rusak, Warga Mojojajar Tanami Pohon

0
155

Mojokerto  – Puluhan warga Dusun Bolorejo, Desa Mojojajar, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto melakukan aksi protes jalan rusak, Jum’at (16/03/2012). Sepanjang Jalan Dusun Bolorejo ditanami pohon oleh warga.
Aksi warga ini dipicu lantaran jalan dusun yang rusak sejak tiga tahun lalu belum juga diperbaiki. Warga tak hanya menanami pohon pisang namun juga berbagai jenis pohon lainnya seperti, lamtoro, pepaya dan pohon jaranan.

Salah satu warga, Agus Supriyanto (40) mengatakan, terkait rusaknya jalan yang ada di dusun mereka sudah menyampaikan tuntutannya pihak desa. “Namun hingga kini belum ada tanggapan,” ungkapnya, tadi siang.

Aksi warga tersebut, masih kata Agus sebagai buntut kekesalan warga selama ini. Karena sudah tiga tahun, jalan yang rusak di dusun mereka tak ada perhatian dan tak kunjung diperbaiki padahal beberapa kali warga sudah menyampaikan ke pihak desa.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades)Mojojajar, Zaenal menjelaskan, jika saat ini sudah diajukan proposal perbaikan ke pemerintah daerah. “Dalam waktu dekat, jalan yang rusak itu akan diperbaiki. Untuk sementara jalan akan ditimbun dengan menggunakan urukan sirtu,” jelasnya.

Usai melakukan pertemuan dengan pihak desa dan mendapatkan penjelasan, warga kemudian membubarkan diri dengan melakukan aksi konvoi keliling jalan desa. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here