PKL Joko Sambang akan direlokasi

0
118

Mojokerto – Sebanyak 125 Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di sepanjang Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Mojokerto akan segera direlokasi. Mereka akan menempati stand baru yakni di Jalan Benteng Pancasila.
Sekretaris tim relokasi, Samsul Hadi mengatakan, seluruh PKL yang masuk dalam data verifikasi tersebut setuju untuk direlokasi ke tempat yang baru. ”Seluruhnya siap menempati tempat yang baru,’ ungkapnya, Sabtu (17/03/2012) tadi petang.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mojokerto ini menjelaskan, sebelumnya seluruh tim sudah melakukan sosialisasi sesuai dengan prosedur yang ada. Para PKL sudah disosialisasi tentang rencana relokasi sesuai dengan aturan ketertiban umum.

”Secara teknis, relokasi akan dilakukan secara bertahap. Mulai dari PKL di Jalan Jaksa Agung Suparpto atau biasa dikenal dengan PKL Joko Sambang dilanjutkan relokasi PKL yang ada di Alun-alun. Mereka siap jika memang dilakukan relokasi ke tempat yang baru,” jelasnya.

Namun masih kata Samsul, waktu relokasi rencananya akan baru terealisasi pada bulan April mendatang untuk PKL Joko Sambang, untuk PKL Alun-alun, pihaknya belum tahu. Sementara itu, sarana pendukung yang diberikan Pemkot Mojokerto di tempat yang baru sudah tersedia.

”Mulai dari tenda untuk para PKL dan fasilitas lainnya seperti listrik serta lampu penerangan jalan. Fasilitas ini merupakan tanggung jawab pemerintah daerah dalam menerapkan kebijakan relokasi para PKL tersebut,” katanya.

Samsul menjelaskan, jika sebelum menepati lahan baru, para PKL akan menandatangai MOu yang mengatur tentang waktu operasional para PKL serta pengundian tempat. Pasalnya, lanjut Samsul, hal tersebut sesuai dengan aturan yang diterapkan Pemkot Mojokerto.

”Meski lahan ini dikhususkan untuk PKL, namun Pemkot menerapkan abtas waktu untuk berjualan yakni hingga pukul 22.00 WIB. Untuk hari Sabtu dan Minggu, akan ada sedikit keleluasaan waktu berjualan untuk mereka,” tambahnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here