Kualitas Anak Cermin Pola Asuh Orangtua

0
79

Pola asuh dan pendidikan yang ditanamkan orangtua menjadi faktor penting membentuk karakter dan kecerdasan anak.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar, S.I.P, mengatakan bahwa pola asuh terlebih pendidikan yang diberikan orangtua kepada anak nantinya akan menjadi faktor penentu terbentuknya kualitas seorang anak.

Karenanya, ketika menikah, suami istri harus memiliki komitmen yang kuat untuk memupuk keluarga bahagia dan merawat anak menjadi unggul.

“Saya pikir harus ada peningkatan sumber daya manusia (SDM) baik dari suami maupun istri,” katanya di Jakarta.

Linda Gumelar menjelaskan, tidak cukup hanya dibutuhkan sebuah komitmen oleh kedua orang tua, namun pembekalan pendidikan yang baik juga akan membangun keluarga yang diinginkan dan berkualitas nantinya.

“Diharapkan keluarga mendapatkan sumber pendidikan yang baik sehingga mereka nantinya bisa membangun keluarga yang berkualitas,” ungkap Linda.

Menurut Linda Gumelara, menjadi figur yang baik bagi anak merupakan sebuah tuntutan tersendiri bagi orangtua. Karenanya, orangtua perlu memberikan sederet contoh yang baik agar buah hati mereka dapat meniru hal terbaik yang dilakukan orangtuanya.

“Membangun kebersamaan keluarga merupakan suatu hal yang menjadi modal utama dari peningkatan sumber daya manusia,” pungkas Linda Gumelar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here