Datangi Dinas P&K, Guru di Kota Mojokerto Tanyakan Sertifikasi

2
95

Mojokerto – Puluhan guru yang ada di Kota Mojokerto mendatangi kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P&K) Kota Mojokerto untuk mempertanyakan pelaksanaan sertifikasi. Dikabarkan jika pelaksanaan sertifikasi pekan ini, namun pengumuman tersebut hanya isapan jempol.
“Kita kesini untuk menanyakan kapan pelaksanaan sertifikasi, katanya sudah dibuka. Tapi Diknas mengatakan, belum ada pembukaan serifikasi guru,” ungkap salah satu guru yang enggan menyebutkan namanya, Selasa (20/03/2012).

Sementara itu, Kasi Pendidikan dan Ketenagaan, Dinas P&K Kota Mojokerto, Harsi menjelaskan, kabar tersebut tidak benar. “Kita belum mendapatkan petunjuk teknisnya kapan pelaksanaan sertifikasi, kita juga sudah menanyakan ke LPMP tapi belum ada pemberitahuan secara resmi,” katanya.

Masih kata Harsi, biasanya LPMP memberikan pengumuman pelaksanaan sertifikasi melalui website. Namun hingga kini website tersebut tidak bisa dibuka. Pihaknya sempat berasumsi jika tidak bisa dibukanya website tersebut lantaran banyak yang buka namun ternyata memang belum ada pengumuman pelaksanaan sertifikasi.

“Berdasarkan rekap peserta Uji Kompetensi Awal sertifikasi guru di Kota Mojokerto tahun ini ada 264 guru, mulai guru SD hingga SMA. Yang terdiri dari guru kelas dan guru mata pelajaran, jumlah tersebut yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti sertifikasi,” jelasnya.

2 COMMENTS

  1. bagai bermain bola aja,,, kasian para guru… d lempar sana lempar sini…. mbok yah tolong kl memberi info sejalas mungkin, jangan bikin simpang siur…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here