Mobil Dinas Pemkot Mojokerto Diganti Plat Hitam

0
354

Mojokerto  – Antisipasi gejolak sasaran unjuk rasa menjelang rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada 1 April mendatang dilakukan Pemkot Mojokerto. Seluruh mobil dinas yang ada diganti plat hitam.
Kabag Umum Pemkot Mojokerto, Amin Wachid mengatakan, digantinya plat merah ke plat hitam tersebut tidak ada intrusksi secara tertulis namun sebatas himbauan yang dilanjutkan oleh Pemkot Mojokerto. ”Himbau secara tertulis dari Gubenur itu tidak ada,” ungkapnya, Senin (26/03/2012) tadi siang.

Menurutnya, pihaknya sudah melakukan izin ke Polres Mojokerto Kota untuk mengganti mobil dinas berplat merah ke plat hitam. Tercatat, sebanyak 146 unit mobil dinas milik Pemkot Mojokerto diganti plat hitam sejak tanggal 20 Maret lalu. ”Ada 146 unit mobil dinas yang diganti plat hitam, termasuk 47 unit mobil milik pimpinan, mulai W
alikota, Wakil Walikota, Sekda, pimpinan DPRD maupun kepala SKPD yang ada. Ini sebagai langkah antisipasi gejolak masyarakat menjelang kenaikan harga BBM nanti,” katanya.

Rencananya, penggantian plat merah ke hitam tersebut sampai akhir bulan April mendatang. Meski himbauan penggantian mobil dinas ke plat hitam tersebut mulai 27 Maret hingga 10 Apri, namun pihak Pemkot Mojokerto meminta izin penggantian plat tersebut ke Polres Mojokerto Kota hingga akhir bulan April mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here