1.800 Personil Amankan Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM

0
367

Mojokerto – Sebanyak 1.800 personil disiagakan untuk mengamankan aksi damai Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten dan Kota Mojokerto menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Sebanyak 1 ribu personil disiagakan di Pemkab Mojokerto dan sebanyak 800 personil disiagkan di Pemkot Mojokerto.

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Iwan Kurniawan mengatakan, sebanyak 800 personil tersebut dari anggota Polres Mojokerto Kota dan Polres Mojokerto, anggota TNI serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). “Sebanyak 220 personil disiagkan didepan kantor Pemkot Mojokerto,” Selasa (27/03/2012) tadi pagi.

Hal tersebut sesuai dengan pemberitahuan aksi damai tersebut. Selain depan Pemkot Mojokerto, personil juga disiagakan di sejumlaj obyek Vital seperti Stasiun Penhisian Bahan bakar Umum (SPBU). Ditambah, lanjut Kapolres, sejumlah titik lalu lintas yang dilewati pengunjuk rasa.

Kapolres Mojokerto, AKBP Eko Puji Nugroho mengatakan, jumlah personil Polres Mojokerto yang dilibatkan dalam aksi kali ini sebanyak 1 ribu personil. “Sebanyak 700 personil kita siagakan di depan Pemkab Mojokerto, selebihnya di obyek vital seperti kampus dan SPBU,” katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota, AKP Katino mengatakan, untuk jalur lalu lintas yang akan dilalui pengunjuk rasa akan ditutup untuk sementara. “Menghindari Jalan Gajah Mada, dari Jalan Pahlawan masuk ke Bhayangkara dan dari Jalan Gajah Mada masuk ke Jalan Empu Nala serta untuk Pemkab Mojokerto, Jalan A Yani akan ditutup sementara,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here