Wakil Ketua Dewan Mojokerto Diperiksa Kejati

0
120

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur memeriksa Wakil Ketua DPRD Mojokerto dari Fraksi Demokrat RM Boedi dan mantan Wakil Bupati era Suwandi Ismanto, Senin (26/3/2012). Selain itu, masih ada beberapa anggota dewan yang lain, juga hadir dalam pemeriksaan tersebut.
Para pejabat ini diperiksa dalam kasus dugaan korupsi yang menyeret Mantan Bupati Ahmadi, Wakilnya Suwandi, serta anggota DPRD Mojokerto, Suminto.

Pemeriksaan ini dilakukan tidak lepas dari “cokotan” Suminto yang dalam pemeriksaan sebelumnya menyebut keterlibatan beberapa pejabat tersebut.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pemeriksaan terhadap para anggota dewan ini, terkait dengan kasus dugaan korupsi Kasda yang dilakukan oleh tiga tersangka yang sudah ditahan Kejati. Dalam kasus ini, mereka diperiksa masih dengan kapasitas sebagai saksi.

“Mereka diperiksa untuk kesaksian tiga orang tersangka yang sudah ditahan. Namun, kalau ada yang mengarah bahwa mereka juga ikut menikmati, tentunya akan ada perubahan status juga buat mereka,” ujar sumber tersebut.

Namun sayangnya, pemeriksaan terhadap para pejabat ini bersifat tertutup. Hal ini terbukti dengan tidak adanya keterangan secara resmi yang dapat disampaikan. Kasie Penkum Kejati Jatim Muljono saat dikonfirmasi terkait dengan pemeriksaan ini, mengaku tidak tahu menahu. “Saya tidak tahu ada pemeriksaan itu,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here