PDIP Luncurkan Buku Tolak BBM Naik

0
169

Fraksi PDI Perjuangan tidak main-main dengan sikapnya menolak rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). Salah satu keseriusan itu ditunukkan PDI Perjuangan dengan menerbitkan buku.Judulnya, “Argumentasi PDI Perjuangan Menolak Kenaikan Harga BBM”.

Buku kecil itu dibagi-bagikan kepada anggota fraksi di DPR, pers dan pengunjung rapat paripurna DPR, Jumat (30/3). Ketua Fraksi PDI Perjuangan Puan Maharani menyatakan, sikap partainya bukan politik pencitraan, tapi bentuk konsistensi memperjuangkan hak rakyat agar tidak terbebani.

“PDI Perjuangan mencoba berjuang tidak hanya dengan kata-kata, tapi menggunakan data, fakta dan tindakan riil. Ini salah bagian fungsi partai dalam mencerdaskan bangsa,” kata Puan sebelum memimpin rapat internal di ruang rapat Komisi X, gedung DPR/MPR RI, Jumat (30/3).

Puan menjelaskan, di buku ini terdapat keterangan dan data resmi yang dikeluarkan  Pemerintah. Termasuk memuat data sensus nasional, data BPS, data Bank Dunia dan hasil survei PDI Perjuangan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

“Ini cara PDI Perjuangan agar sikapnya bisa dilihat masyarakat luas dan konstituen kami,” kata Puan. Buku tersebut dibagikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Minimal kader PDI Perjuangan lebih memahami duduk persoalan, sehingga dari jajaran atas sampai tingkat bawah sama suaranya

“Dalam buku ini murni soal argumentasi didasarkan atas fakta dan data,” ujar putri Megawati Soekarnoputri itu. Puan menjelaskan, buku yang diterbitkan 28 Maret lalu itu dicetak sekitar 40 ribu eksemplar. Bila pada akhirnya harga BBM naik, PDI Perjuangan akan kembali melakukan survei mengenai dampak kenaikan harga BBM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here