Penjagaan SPBU di Mojokerto diperketat

0
163

Mojokerto  – Jelang harga Bahan Bakar Minyak (BBM) per 1 April mendatang, jumlah personil keamanan menjaga stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kota Mojokerto ditambah. Jika sebelumnya hanya dua personil, saat ini ada empat hingga enam personil.

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Iwan Kurniawan mengatakan, penambahan jumlah personil tersebut untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. “Karena menjelang kenaikkan harga BBM, aksi-aksi anarkis bisa saja terjadi termasuk dengan sasaran di SPBU,” ungkapnya, Jum’at (30/03/2012) tadi pagi.

Masih kata Kapolres, di Kota Mojokerto ada empat SPBU yang akan dijaga oleh petugas dari Sat Sabhara Polres Mojokerto Kota selama 24 jam. Tak hanya menjaga SPBU, pihaknya juga akan melakukan pengawalan saat proses pendistribusian BBM hingga ke SPBU.

“Untuk pembelian BBM dalam jumlah besar atau bagi penjual bensin eceran yang akan membeli dalam jumlah besar, masih tetap diperbolehkan dengan syarat ia harus memiliki surat rekomendasi dari desa, polsek dan koramil setempat yang dibawa saat membeli BBM,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here