Pemuda Asal Gedeg Jual Narkoba ke Polisi

0
196

Mojokerto  – Abdul Arifin warga Dusun Karangasem, Jalan Kedondong RT 036 RW 012, Desa Pagerluyung, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto diamankan anggota Satreskoba Polres Mojokerto. Pasalnya ia kedapatan menjual pil double L ke petugas yang menyamar.
Kasat Reskoba Polres Mojokerto, AKP Saibbudin mengatakan, penangkapan tersangka setelah petugas mendapatkan laporan dari warga. “Ada warga yang melaporkan, takut anaknya terlibat karena sering bersama tersangka,” ungkapnya, Jum’at (30/03/2012) tadi sore.

Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya petugas yang menyamar sebagai pembeli menghubungi tersangka untuk memesan barang haran tersebut. Akhirnya disepakati untuk bertemu di rumah tersangka. Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa pil double L sebanyak 996 butir dan handphone milik tersangka.

”Jumlah awalnya sebanyak seribu butir dan empat butir ditelan tersangka sehingga sisa barang bukti yang kita amankan sebanyak 996 butir. Tersangka mengaku membeli barang haram tersebut dari Jombang seharga Rp300 ribu isi seribu butir, tersangka menjualnya dalam bentuk paket kecil isi 10 butir,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka diamankan di Mapolres Mojokerto berserta barang bukti. Tersangka selain sebagai pengedar juga pemakai, tersangka dijerat pasal  197 UU Nomor 36 Tahun 2009 tentang Ksehatan RI dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here