Mengatasi Rasa Cemburu

0
127

MojokertoMedia.com – Cemburu merupakan sikap yang wajar bagi anda yang sudah berpasangan,  ada yang mengatakan senang jika pasangannya cemburu karena bisa berarti  dia sayang kepada anda, tapi ada juga yang merasa terbebani dengan dengan sifat cemburu itu, apalagi cemburu tersebut berlebihan.

Jika pasangan anda atau anda sendiri  mempunyai rasa cemburu yang berlebihan, yuk kita simak cara mengatasi rasa cemburu :

  1. Jujur dan kenali diri sendiri.  Jika anda jujur dan mengenali diri anda sendiri ini merupakan langkah awal dalam diri anda, karena jika anda kenal dengan diri anda sendiri maka anda dapat mengontrol perasaan cemburu tersebut. banyak dari perasaan cemburu muncul karena kita tidak merasa percaya diri. Cobalah untuk jujur kepada diri anda sendiri dan menghargai diri sendiri dan merasa anda lebih.
  2. Selalu berfikir positif. Berpikir positif merupakan hal yang sangat penting bagi diri sendiri dan orang lain, begitu juga dalam perasaan cemburu ini. Jika dalam pikiran kita isinya negatif terus.., otomatis perasaan cemburu akan terus menempel dalam pikiran kita, setiap saat kita merasa kepada pasangan kita.. ‘ sedang apa dia disana?, dengan siapa di disana, jangan-jangan selingkuh, jangan-jangan dia lagi jalan dengan orang lain. coba perasaaan itu dihilangi dan berpikirlah positif.
  3. Hormati perasaan pasangan kamu. Setiap orang mempunyai hak untuk menilai kelebihan orang lain, begitu juga dengan pasangan kamu, jika pasangan kamu menilai kelebihan orang lain, please dech jangan cemburu.. karena itu sifat yang wajar.
  4. Support dari pasangan. Mencoba meminta dukungan dari pasangan anda ketika anda merasa cemburu dan merasa tidak percaya diri. misalkan anda bersama pasangan anda sedang berjalan-jalan di Mall, dan pada saat itu terlintas rasa cemburu ketika anda melihat pasangan anda sedang memperhatikan orang lain. cobalah untuk menggenggam tangan pasangan atau meletakkan tangannya di pinggang anda, maka itu akan mengurangi perasaan cemburu anda.

Semoga tips ini dapat membantu anda dalam menjalin hubungan dengan pasangan anda. jangan sampai mempunyai rasa cemburu yang berlebihan seperti lagunya DEWA-Cemburu 🙂

Editor : Lina [Mojokerto Media]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here