6.513 Siswa di Mojokerto Ikuti Istigosah

0
109

Mojokerto  – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (Unas), sebanyak 6.513 peserta Unas mulai dari tingkat SMP/MTs, SMA/MA dan SMK se-Kota Mojokerto mengikuti istiqosah dan doa bersama di Jalan Benteng Pancasila. Diharapkan Unas tahun ini, tingkat kelulusan di Kota Mojokerto mencapai 100 persen.

Walikota Mojokerto, Abdul Gani Soehartono mengatakan, Unas menjadi sangat penting karena hasilnya akan digunakan sebagai salah satu penentu kelulusan peserta didik. “Serta menjadi pertimbangan untuk seleksi masuk jenjang pendidikan berikutnya,” ungkapnya, Kamis (05/04/2012).

Walikota berpesan, agar menghadapi Unas tidak dengan ketakutan. Menurutnya, yang terpenting adalah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya yakni menambah intensitas belajar dan menguranhi kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan pelajaran.

“Karena hanya dengan belajar tekun dan disiplin, keberhasilan meraih kesuksesan Unas secara maksimal dapat dicapai dan tentu saja harus selalu berdoa kepada Allah SWT. Dengan belajar dan berdoa diharapkan bisa menyesaikan soal Unas dan tingkat kelulusan di Kota Mojokerto mencapai 100 persen,” himbaunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here